Sukses

Hasil BRI Liga 1: Persebaya Surabaya Tahan Imbang RANS Nusantara FC 0-0

RANS Nusantara FC dan Persebaya Surabaya harus puas berbagi poin dalam pekan ke-21 BRI Liga 1 2023/2024. Tampil di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Jumat (1/12/2023) sore WIB, kedua tim terpaksa bermain imbang 0-0 lantaran gagal memanfaatkan peluang hingga akhir laga.

Liputan6.com, Jakarta RANS Nusantara FC dan Persebaya Surabaya harus puas berbagi poin dalam pekan ke-21 BRI Liga 1 2023/2024. Tampil di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Jumat (1/12/2023) sore WIB, kedua tim terpaksa bermain imbang 0-0 lantaran gagal memanfaatkan peluang hingga akhir laga.

RANS Nusantara FC dan Persebaya Surabaya memang nampak kesulitan menembus pertahanan masing-masing sejak awal babak pertama. Sejumlah peluang sempat tercipta bagi kubu Bajul Ijo di paruh pembuka, tetapi tak ada satu pun yang mampu dikonversi menjadi gol.

Salah satu kesempatan emas didapat tim tamu pada menit 17. Kasim Botan mengirim crossing yang ditepis oleh kiper RANS Nusantara Hilmansyah, sehingga menghasilkan bola rebound. Malang, Bruno Moreira yang coba memanfaatkan situasi ini gagal mencatatkan nama di papan skor lantaran finishing-nya kurang akurat.

Persebaya Surabaya terus mencoba peruntungan setelahnya. Memasuki menit 28, giliran Paulo Henrique yang berpeluang memecah kebuntuan Bajul Ijo. Ia menyambut umpan cantik yang dikirim Robson Duarte, tetapi tandukannya masih melambung di gawang Hilmansyah.

Hingga menit-menit akhir waktu normal babak pertama, Persebaya masih saja kesulitan mengonversi peluangnya menjadi gol. Tendangan keras kaki kanan yang dilepas Robson Duarte pada menit 42 kembali melambung di atas mistar gawang.

Dengan ini, tak ada gol yang mampu diciptakan Bajul Ijo di paruh pembuka. RANS Nusantara juga belum mampu menunjukkan taring di sekitar gawang tim tamu, sehingga skor imbang 0-0 bertahan sampai turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua RANS Nusantara FC vs Persebaya Surabaya

RANS Nusantara FC nampak tidak mengubah gaya permainan memasuki babak kedua. Situasi tersebut membuat The Prestige Phoenix tak kunjung berhasil membalas ancaman di lini pertahanan Persebaya.

Peluang bagus sempat didapat RANS Nusantara lewat Andi Irfan pada menit 78. Ia melakukan shooting dengan kaki kiri dari dalam kotak penalti, tetapi bola masih bergulir tipis di sisi kanan gawang Ernando Ari Sutaryadi.

Kesempatan emas kembali diperoleh tuan rumah pada menit 87. Erwin Ramdhani yang baru beberapa menit dimasukkan pelatih sudah mampu mengambil posisi di dekat jaring tanpa gangguan dan pengawalan. Keuntungan bagi tim tamu lantaran bola yang coba dimanfaatkannya justru meleset.

Di sisi lain, Persebaya Surabaya juga tak kunjung berhasil memecah kebuntuan. Situasi ini bertahan sampai ujung laga, sehingga skor imbang tanpa gol tidak berubah saat wasit meniupkan peluit panjang.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain RANS Nusantara FC vs Persebaya Surabaya

RANS Nusantara FC: Hilmansyah; Dallen Doke, Francisco Pereira Carneiro, Dandi Maulana, Taufik Hidayat; Ilhamsyah, Paulo Sitanggang, Mitsuru Maruoka; Evandro Brandao, Abdul Rahman, Tavinho

Persebaya Surabaya: Ernando Ari; Kasim Botan, Yan Victor, Dusan Stevanovic, Arief Catur; Muhammad Hidayat, Song Ui-young, Muhammad Iqbal; Bruno Moreira, Paulo Henrique, Robson Duarte

4 dari 4 halaman

Peta Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.