Sukses

Manchester United Sudah Temukan Pengganti Casemiro dan Sofyan Amrabat dari LaLiga

Liputan6.com, Jakarta Manchester United kabarnya sudah menemukan target baru untuk menggantikan posisi Sofyan Amrabat di Old Trafford. Klub besutan Erik ten Hag konon berniat merekrut pemain Real Betis Guido Rodriguez di bursa transfer Januari 2024.

Sekadar informasi, pos gelandang bertahan memang merupakan posisi yang menjadi sumber kekhawatiran MU saat ini. Merosotnya performa Casemiro serta memblenya Sofyan Amrabat membuat Setan Merah terdesak mendatangkan sosok baru ke MU.

Casemiro tak dapat dimungkiri memang tampil kurang menjajikan di kompetisi 2023/2024 jika dibandingkan dengan musim lalu. Eks gelandang Real Madrid juga turut diganggu cedera yang membuatnya terpaksa menepi dari skuad sejak MU dikalahkan Newcastle di Carabao Cup pada awal November lalu.

Sementara itu, Sofyan Amrabat yang baru ditandatangani dengan status pinjaman dari Fiorentina musim panas 2023 juga gagal memberi bantuan yang diharapkan. Pesepak bola asal Maroko sering jadi penghangat bangku cadangan, salah satunya saat MU menang atas Everton di laga lanjutan Liga Inggris akhir pekan lalu.

Ketiadaan gelandang bertahan yang meyakinkan dalam skuad membuat Setan Merahterpaksa harus memburu sosok anyar di bursa transfer mendatang.Nama Guido Rodriguez pun masuk dalam daftar yang diminati MU.

Ketertarikan ini menjadi kali kedua Setan Merah mencoba memboyong Rodriguez ke markasnya. Laporan Mirror mengungkap Manchester United sudah pernah mencoba melakukan pendekatan pada sang pemain, tetapi pada akhirnya gagal mendaratkan Rodriguez di Old Trafford.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Berpeluang Dapatkan Rodriguez

Manchester United diyakini punya peluang yang cukup terbuka untuk mendapatkan Guido Rodriguez di bursa transfer Januari. Hal ini lantaran pemain berusia 29 tahun bakal kehabisan kontrak di Real Betis pada pengujung musim 2024.

Laporan Sport Witness yang dilansir dari Mirror mengeklaim Manchester United memang berniat mengeksploitasi situasi ini dengan menargetkan kesepakatan berharga lebi murah pada awal tahun depan.

Setan Merah nampaknya cukup berambisi menyegel transfer ini lantaran Guido Rodriguez disebut-sebut sudah masuk radar MU sejak diikutsertakan dalam skuad Argentina yang menyabet gelar juara Piala Dunia 2022 Qatar.

3 dari 4 halaman

Ingin Datangkan 3 Sosok Lain

Adapun di samping pengganti Sofyan Amrabat, Setan Merah juga berencana merekrut 3 sosok baru untuk menempati pos bek tengah kanan, pemain nomor 8, serta striker.

MU sendiri memang sudah mulai mempertimbangkan opsi tambahan di lini pertahanan sejak beberapa waktu terakhir, menyusul munculnya keraguan mengenai masa depan Raphael Varane.

Adapun untuk pemain nomor 8, Setan Merah merasa masih perlu amunisi tambahan lantaran kedatangan Mason Mount belum berbuah apik. Eks bintang Chelsea sulit menunjukkan kontribusi dan sempat dilanda cedera, sehingga belum kunjung mencetak gol bagi tim.

Sementara itu terkait lini depan, Manchester United nampaknya ogah hanya bergantung pada rekrutan musim panasnya, Rasmus Hojlund. Pihak klub berencana meringankan beban pesepak bola asal Denmark yang hingga kini masih mandul di Liga Inggris dan baru mencetak 5 gol di Liga Champions.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.