Sukses

Legenda Manchester United Sebut Tendangan Salto Garnacho Lebih Bagus dari Rooney

Gary Neville, legenda Manchester United, mengungkapkan bahwa sepakan brilian dari pemain muda ini dianggap lebih istimewa daripada gol Wayne Rooney dalam pertandingan melawan Manchester City.

Liputan6.com, Jakarta - Alejandro Garnacho mengejutkan lewat gol indah tendangan salto pada pekan ini ke gawang Everton. Gary Neville, legenda Manchester United, mengungkapkan bahwa sepakan brilian dari pemain muda ini dianggap lebih istimewa daripada gol Wayne Rooney dalam pertandingan melawan Manchester City. 

“Saya belum pernah berada di stadion di mana saya melihat tendangan overhead sebagus itu, dan saya berada di sana pada hari Wayne Rooney mencetak gol dalam derby Manchester. Sungguh luar biasa, apa yang baru saja kita lihat," ucap Neville dilansir dari DailyMail.

Gol cantik Garnacho tercipta pada menit ke-3 pertandingan Everton vs MU, Minggu (26/11/2023). Dalam duel ini, Setan Merah berhasil pulang dari Goodison Park dengan tiga poin usai menang 3-0. 

Skenario gol dimulai ketika Marcus Rashford memberikan umpan kepada Diogo Dalot. Dalot kemudian menyodorkan umpan silang ke dalam kotak penalti, di mana pemain Argentina tersebut mengantisipasinya dengan tendangan overhead yang spektakuler.

Bola pun meluncur ke sudut atas gawang dari jarak 15 yard, menciptakan momen yang memukau dan mengherankan para pendukung tuan rumah, sementara pendukung tim Setan Merah merayakan dengan penuh kegembiraan.

'Suasana stadion agak dibungkam. Dia mundur dua atau tiga langkah pendek dan acak-acakan. Wow. Itu adalah tendangan yang ajaib dan spektakuler. Saya pikir kita akan jarang melihatnya lagi," tuturnya.

MU  berhasil memenangkan liga untuk yang ketiga kalinya secara berurutan, mengatasi awal yang kurang menguntungkan di kompetisi dalam negeri, tetapi mereka masih menghadapi sejumlah tantangan di tingkat Eropa. Tim Setan Merah kini telah merangkak naik ke peringkat keenam dalam klasemen Liga Inggris dengan total 24 poin.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sangat Mirip dengan Gol Wayne Rooney

Tak lama setelah Garnacho mencetak gol tersebut, para penggemar dengan cepat teringat akan gol yang pernah dicetak oleh Wayne Rooney. Tidak mengherankan jika dibuat perbandingan, karena cara keduanya mencetak gol sangat mirip.

Pada saat itu, Rooney berhasil mencetak gol melawan Manchester City dengan teknik serupa, menggapai bola di luar area kepalanya dengan kaki yang terangkat tinggi.

'Saya sangat terkagum, Garnacho. Saya tidak percaya," ucap Neville yang terpukau dengan gol tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Garnacho Tak Menyangka Bisa Mencetak Gol Seperti Itu

Tak hanya Gary Neville, pemain muda berusia 19 tahun tersebut juga merasa tidak percaya bahwa dia mampu mencetak gol yang begitu mengesankan.

"Sejujurnya saya tidak percaya ini. Saya hanya melakukannya dan saya tidak melihat bagaimana saya mencetak gol, saya hanya mendengarkan saja. Saya berkata: 'Ya Tuhan', dan bagi saya, tentu saja, itu adalah salah satu gol terbaik yang pernah saya cetak. Saya sangat senang," ucapnya dikutip DailyMail.

"Saya katakan itu sangat mirip dengan gol Rooney, saya tidak tahu mana yang lebih baik. Keduanya adalah gol yang luar biasa," tambahnya.

4 dari 4 halaman

Klasemen Sementara Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.