Sukses

MotoGP 2023: Jorge Martin Ogah Disalahkan Soal Insiden dengan Marc Marquez

Martin menyeruduk motor Marc Marquez pada balapan pamungkas MotoGP 2023 di Sirkuit Ricardo Tormo.

Liputan6.com, Jakarta- MotoGP 2023 berakhir sangat dramatis. Banyak insiden terjadi di seri terakhir yang berlangsung di Valencia. Jorge Martin gagal menjadi juara dunia setelah terjatuh di awal balapan yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo itu.

Martin punya peluang menjadi juara dunia. Saat balapan utama MotoGP Valencia 2023 dimulai, pria Spanyol itu terpaut 14 poin dari juara bertahan Francesco Bagnaia yang memimpin klasemen pembalap.

Untuk menjadi juara dunia, Martin perlu memenangi MotoGP Valencia 2023 sembari berharap Bagnaia tidak finis di lima besar. Martin sempat memulai balapan dengan baik. Di lap pertama dia mampu menyodok ke urutan dua dan bertarung langsung dengan Bagnaia yang memimpin balapan.

Apes bagi Martin. Saat sedang berduel, dia harus melebar akibat kontak dengan Bagnaia sehingga posisinya kemudian melorot cukup jauh ke urutan delapan. Martin harus berduel dengan Marc Marquez yang menjalani laga perpisahan dengan Repsol Honda.

Petaka bagi Martin berlanjut. Pembalap Pramac Ducati itu terjatuh di lap keenam saat berduel dengan Marquez. Motor Martin menyeruduk Marquez dari belakang sehingga keduanya terpental dan tidak bisa melanjutkan balapan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pembelaan Jorge Martin

Martin gagal jadi juara dunia, Marquez pun tak bisa memberikan kado perpisahan manis untuk Repsol Honda. Usai balapan Martin tidak mau disalahkan soal insiden dengan Marquez. Menurutnya itu murni situasi balapan. Namun Martin berjanji akan berbicara langsung dengan Marquez untuk menyelesaikan persoalan.

“Dengan Marc, maksud saya, tidak ada yang bisa saya lakukan. Dia melihat saya berada di dalam dan kemudian dia melepaskan rem. Saya tidak bilang itu salahnya, tapi itu juga bukan salah saya. Situasi balapan," ujar Martin.

3 dari 3 halaman

Martin Akan Temui Marc Marquez

Meski ogah disalahkan, Martin berjanji akan berbicara langsung dengan Marquez untuk menyelesaikan persoalan serudukan di Sirkuit Ricardo Tormo itu.

"Jadi mudah-mudahan saya akan segera berbicara dengannya, saya merasa harus melakukannya dan kami bisa menyelesaikan masalah ini," lanjut Martin seperti dinukil dari Crash.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.