Sukses

Cari Pengganti Sancho dan Antony, Manchester United Mungkin Ukir Sejarah Baru

Manchester United siap mengukir sejarah baru merekrut pemain pertama dari Georgia sepanjang sejarah klub.

Liputan6.com, Jakarta- Raksasa Liga Inggris Manchester United sedang berburu pemain sayap baru untuk direkrut tahun 2024 nanti. Dua winger milik MU saat ini yakni Jadon Sancho dan Antony sedang bermasalah sehingga kemungkinan dibuang.

Sancho tidak pernah bermain lagi untuk MU sejak awal September 2023. Pemuda Inggris itu ribut-ribut secara terbuka dengan manajer Erik ten Hag. Sancho berani membantah dan menyerang balik pernyataan Ten Hag dalam jumpa pers lewat media sosial.

Akibatnya Ten Hag murka dan membekukannya dari tim utama. Sancho menolak meminta maaf kepada Ten Hag sehingga kemungkinan akan dijual ketika bursa transfer pemain dibuka lagi pada Januari 2024.

Adapun Antony terus menjadi sorotan karena performa buruknya. Padahal MU membelinya dengan sangat mahal dari Ajax Amsterdam tahun lalu dengan mahar mencapai 95 juta euro ditambah bonus sehingga bisa tembus 100 juta euro.

Tak cuma performa buruk, Antony juga membuat pusing MU dengan kasus di luar lapangan. Dia dilaporkan ke polisi oleh beberapa wanita atas tuduhan penganiayaan. Akibatnya Antony sempat absen bermain hampir sebulan. Kasus ini juga masih terus berlanjut.

Kondisi ini membuat MU kemungkinan menambah amunisi di sektor sayap pada tahun 2024. Kini Setan Merah dilaporkan mungkin akan memecahkan sejarah baru dengan merekrut pemain dari Georgia untuk kali pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Terus Pantau Kvaratskhelia

MU dilaporkan sedang mengamati pemain sayap Georgia Khvicha Kvaratskhelia dari Napoli. Pencari bakat MU dilaporkan 90min Internasional kedapatan menyaksikan pertandingan Georgia di Kualifikasi Euro 2024 saat melawan Spanyol akhir pekan kemarin.

Kvaratskhelia menjadi buah bibir setelah tampil cemerlang di Napoli musim lalu. Pada musim perdananya, pemuda 22 tahun itu bisa membuat 14 gol dan 17 assists di berbagai ajang yang diikuti Napoli. Kvaratskhelia membantu Napoli mengakhiri puasa Scudetto di Liga Italia musim lalu.

Namun MU butuh perjuangan berat untuk merekrut Kvaratskhelia. Napoli mematok harga yang sangat tinggi. Apalagi Kvaratskhelia masih terikat kontrak bersama Napoli sampai Juni 2027.

3 dari 4 halaman

MU Menunggu Jadon Sancho

Agak berat bagi MU membeli Kvaratskhelia di Januari 2024. Kecuali jika mereka sukses menjual Jadon Sancho dengan harga di atas 60 juta poundsterling. Mereka sudah keluar uang banyak lebih dari 170 juta poundsterling di musim panas 2023.

Kesempatan terbaik merekrut Kvaratskhelia ada di musim panas 2024. Pasalnya pada Januari nanti, investor baru Sir Jim Ratcliffe belum dapat terlibat karena masih ada proses ratifikasi yang harus dilakukan Premier League sebelum semuanya resmi.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini