Sukses

Ten Hag Coba Rayu Penyerang Veteran Bayern Munchen Gabung Manchester United, Hasilnya?

Manchester United serius untuk mendatangkan striker veteran Jerman yang mulai kehilangan tempat di Bayern Munchen. Sukseskah upaya Ten Hag kali ini?

Liputan6.com, Manchester- Manajer Manchester United Erik Ten Hag tertarik untuk mendatangkan pemain veteran Jerman dan Bayern Munchen Thomas Muller ke Old Trafford. Muller adalah legenda Bayern Munchen karena sudah menghabiskan seluruh kariernya di sana.

Dia juga sudah berhasil meraih 32 trofi dengan Bayern Munchen sejak memulai debut di musim 2008/2009. Setelah 15 tahun di Munchen, nasib pemain veteran Jerman ini tak menentu.

Bayern Munchen kabarnya ingin memperpanjang kontrak penyerang 34 tahun ini selama satu tahun. Namun tawaran ini tak memuaskannya karena dia belum berencana untuk pensiun.

Inilah yang membuat kontrkanya di Bayern Munchen belum bisa digaransi. Kondisi inilah yang membuat Ten Hag melihat celah untuk mendatangkannya.

Selain MU, Thomas Muller masih punya kesempatan untuk main di Arab Saudi atau MLS. Meski sang legenda masih ingin main di Bayern Munchen.

Man Utd sudah tak dirahasiakan lagi sedang butuh penyerang baru. Dengan pengalaman yang segudang, Thomas Muller diharapkan bisa membantu ketajaman Manchester United di Liga Inggris dan Liga Champions.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ten Hag Coba Lagi Bujuk Thomas Muller, Kembali Gagal?

 

MU sebenarnya sempat menawar Thomas Muller pada Januari lalu. Namun Muller menolak opsi untuk pindah ke Old Trafford.

Meski begitu, tawaran Ten Hag dan Man Utd kemungkinan akan ditolak Muller lagi. Soalnya prioritas dia yaitu mendapatkan kontrak 2 tahun di Munchen. Setidaknya, begitulah laporan yang beredar di Jerman.

"Saya pastinya masih ingin main lagi hingga lebih dari 2024. Setidaknya itulah rencana saya. Saya masih menikmati kehadiran main di lapangan, semoga tawaran itu muncul," kata Muller.

 

3 dari 5 halaman

Thomas Muller Kesal Jarang Main

 

Thomas Muller mengakui dia kesal karena jarang bermain dengan Bayern Munchen di bawah arahan Thomas Tuchel. Namun dia pun bisa memaklumi kondisi yang ada sekarang.

"Saya juga kesal kalau tidak ada di lapangan. Namun kami belakangan ini kelebihan stok pemain bagus di lini depan. Semua pemain harus menelan kenyataan pahit ini kadang-kadang," katanya.

Dengan kondisi ini, Munchen pun sulit untuk memberikan kontrak lebih dari satu tahun kepada Muller. Apalagi dia salah satu pemain dengan gaji tertinggi sekitar 20 juta euro per tahun.

 

4 dari 5 halaman

Sir Jim Ratcliffe Belum Resmi, Target MU Terancam Ditelikung Inter Milan

Belum beresnya pembelian 25 persen saham oleh Sir Jim Ratcliffe memberi dampak buruk bagi Manchester United dalam perburuan pemain untuk bursa transfer Januari 2024. Incaran MU terancam diserobot oleh Inter Milan.

Sejak sebulan terakhir Ratcliffe santer diberitakan akan menjadi salah satu pemegang saham MU. Dia membeli 25 persen saham milik Keluarga Glazer. Namun hingga 22 November 2023, belum ada pengumuman resmi.

Akibatnya rencana MU di jendela transfer Januari 2024 bisa berantakan bila Ratcliffe belum resmi jadi pemegang saham 25 persen. Manajer Erik ten Hag terancam kehilangan salah satu striker incarannya.

MU sebelumnya menginginkan penyerang asal Iran Mehdi Taremi yang bermain bersama FC Porto. MU mengincar Taremi karena tertarik dengan kinerjanya dan harganya relatif tidak terlalu mahal.

Tenaga Taremi begitu dibutuhkan Ten Hag karena lini depan MU begitu mandul di awal musim 2023/2024. Mereka cuma bisa membuat 13 gol dari 12 laga Liga Inggris musim ini.

Penyerang baru Rasmus Hojlund belum bisa membuka keran golnya di Liga Inggris. Sedangkan Marcus Rashford baru menyumbang satu gol. Rashford mandul sejak pekan pertama bulan September.

5 dari 5 halaman

MU Cocok dengan Taremi

Taremi bisa didapat murah karena kontraknya akan habis di musim panas mendatang. Meski kontrak tersisa enam bulan lagi, Porto masih menginginkan 20 sampai 25 juta euro untuk mahar transfer Taremi.

Namun MU terancam disalip oleh Inter Milan. Menurut laporan Fichajes, MU masih belum melakukan pergerakan resmi untuk mendapatkan Taremi. Mereka kalah cepat dibandingkan Inter Milan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.