Sukses

Hasil Livoli Divisi Utama 2023: Gebuk PDAM Tirta Bhagasasi di Final, Indomaret Juara Putaran Reguler Kedua

Indomaret juara Pul A putaran reguler kedua Livoli Divisi Utama 2023 setelah mengalahkan PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi pada laga final. Keduanya kembali akan berlaga di final four bersama LavAni dan BIN Pasundan.

Liputan6.com, Jakarta - Indomaret menjuarai Pul A putaran reguler kedua Livoli Divisi Utama 2023. Dalam laga final di GOR Ki Magetan, Minggu (19/11) malam WIB, Alfin Daniel cs mengalahkan PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi.

Disaksikan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, Indomaret menang 3-1 (25-18, 23-25, 25-17, 25-18) atas PDAM Tirta Bhagasasi.

Pelatih Indomaret Iwan Dedi Setiawan mengatakan sukses timnya mengalahkan PDAM karena mampu meredam kelebihan tim asuhan Rohadi Mulyo. "Kita matikan kelebihan dari PDAM dengan melakukan blok-blok," katanya usai laga.

Di samping itu, dia juga minta kepada anak asuhnya untuk tidak melakukan jump serve. "Saya minta pemain saya, seperti Alfin untuk float serve. Ternyata berhasil," ucap Dedi.

Sementara itu, pelatih PDAM Tirta Bhagasasi Rohadi Mulyo mengungkapkan jika anak asuhnya terlalu percaya diri setelah sudah lolos ke final four. "Karena itu, akhirnya terlalu percaya diri membuat banyak salah sendiri," tuturnya.

Selain menerima piala, Indomaret sebagai juara pertama juga menerima hadiah uang pembinaan Rp 20 juta. Peringkat kedua, PDAM Tirta Bhagasasi mendapat Rp 15 juta.

Indomaret dan PDAM selanjutnya bakal berlaga pada final four Livoli Divisi Utama yang berlangsung di Kediri, 1-10 Desember 2023. Keduanya akan bersaing dengan dua peringkat teratas Pul B, yaitu LavAni dan BIN Pasundan. 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berlian Bank Jateng Terdegradasi

Pada laga perebutan tempat ketiga Pul A putaran reguler kedua Livoli Divisi Utama 2023, DPUPR Rafabinar Semen Grobogan mengalahkan Berlian Bank Jateng. DPUPR menang dengan skor 3-2 (16-25, 25-21, 14-25, 25-20, 15-12).

Disaksikan ribuan penonton yang memadati GOR Ki Mageti, Magetan, DPUPR memang tampil menawan. Agung Seganti tidak menyerah walau sudah ketinggalan dua set.

"Peningkatan tempo permainan kami membuat Berlian Bank Jateng kesulitan mencetak poin. Kami juga memberikan semangat kepada para pemain muda untuk membuktikan diri. Ini merupakan saat yang tepat bagi mereka untuk tampil. Pertandingan ini sangat menentukan," kata pelatih DPUPR, Odyk Hermanto.

Odyk menambahkan Agung Seganti dan Rendy Tamamilang sangat berkontribusi dalam meningkatkan performa DPUPR yang mayoritas diisi oleh pemain muda. Kedunya baru bergabung seminggu sebelum Livoli dimulai.

"Mereka bergabung dengan kami hanya seminggu sebelum ke Magetan. Latihan mereka juga diadakan di sini," jelas Odyk.

Sementara itu, pelatih Berlian Bank Jateng Wahyu Prabowo, mengungkapkan kesulitan timnya dalam meningkatkan performa saat tertinggal. "Ada kebingungan, sulit sekali untuk mengangkat performa ketika sudah tertinggal," ujarnya.

Menempati peringkat ketiga, DPUPR Rafabinar Semen Grobogan menerima uang pembinaan Rp 12,5 juta. Sedangkan Berlian Bank Jateng Rp 10 juta.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan

Minggu, 19 November 2023:

Peringkat 1-2: Indomaret vs PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi 3-1 (25-18, 23-25, 25-17, 25-18)

Peringkat 3-4: DPUPR Rafabinar Semen Grobogan vs Berlian Bank Jateng 3-2 (16-25, 25-21, 14-25, 25-20, 15-12)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.