Sukses

Menang di Debut UFC, Jeka Saragih Jadi Petarung MMA Indonesia dengan Bayaran Tertinggi

Petarung Indonesia Jeka Saragih sukses menumbangkan Lucas Alexander asal Brasil melalui kemenangan KO pada debutnya di UFC. Hasil ini menjadi tonggak sejarah bagi dunia MMA Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Petarung Indonesia Jeka Saragih sukses menumbangkan Lucas Alexander asal Brasil melalui kemenangan KO pada debutnya di UFC. Hasil ini menjadi tonggak sejarah bagi dunia MMA Indonesia.

Jeka Saragih kini tercatat sebagai petarung pertama Tanah Air yang sukses di UFC, sekaligus pemegang rekor dengan penghasilan tertinggi di Indonesia.

Lewat kemenangan atas Alexander, Jeka Saragih menerima bonus 55 ribu dolar AS. Ditambah penghasilan sebesar 35 ribu dolar AS untuk bertarung, Jeka Saragih diperkirakan membawa pulang sekitar 1,2 miliar rupiah, sebelum potong pajak, dari penampilan perdananya.

Jeka membungkam Alexander setelah berhasil memanfaatkan kelengahan lawan. Dia melancarkan serangan yang melumpuhkan Alexander dengan cepat saat ronde pertama masih berusia 1 menit 31 detik.

Petarung asal Simalungun ini menunjukkan dirinya tidak bisa diremehkan. Padahal dia sama sekali tidak dijagokan di kalangan pencinta olahraga MMA.

Jeka bahkan mengaku teman-teman sekampung bahkan keluarga besarnya tidak yakin dia bisa memenangkan pertarungan pada debutnya di UFC ini.

“Sebelum pertarungan banyak yang meragukan kemampuan saya, bahkan tidak yakin saya bisa menang. Tapi hal itu saya jadikan motivasi, dan saya buktikan kepada semua pihak yang meragukan, bahwa mereka salah, dan saya berhasil memenangkan pertarungan pertama saya”, ucap Jeka Saragih pada konferensi pers setelah laga berlangsung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Debut Jeka Saragih di UFC Tarik Minat Penonton Tanah Air

Meski berlangsung Minggu (19/11/2023) dini hari waktu Indonesia, Mola yang menayangkan debut Jeka di UFC memperkirakan animo dari penonton di Tanah Air tetap besar.

“Meski berlangsung singkat, laga Jeka Saragih melawan Lucas Alexander ini ditonton lebih dari 450 ribu subscriber. Sempat mengalami kekhawatiran karena dua kali adanya pembatalan pihak lawan, kami percaya Jeka Saragih dan tim telah bekerja keras dalam mempersiapkan pertarungan pertamanya ini," ungkap Perwakilan Mola, Mirwan Suwarso.

"Kami ikut bangga dengan keberhasilan Jeka, namun ini baru langkah awal. Masih akan ada empat laga yang harus dilalui Jeka dan prestasi ini semoga bisa diikuti petarung Indonesia lain yang akan bertanding di Cage Warriors yang nantinya juga akan ditayangkan secara langsung oleh Mola dan dapat disaksikan secara gratis.”

Jeka juga menuai banyak pujian dari pihak UFC serta atlet dan media internasional, termasuk ESPN dan USA Today. ESPN bahkan menyatakan bahwa Indonesia kini memiliki bintang MMA internasional.

3 dari 3 halaman

Potensi Atlet MMA di Indonesia

Vice President UFC Asia Kevin Chang langsung memberikan pujian kepada Jeka atas debut sempurnanya, dan mendorong Mola untuk terus menggali dan mengasah lebih banyak lagi atlet MMA dari Indonesia.

“Terima kasih pada Mola yang terus mendukung mengembangkan talenta Indonesia. Semoga Jeka menginspirasi petarung-petarung yang akan menjadi generasi penerus dalam mengejar mimpi mereka menjadi petarung terbaik di dunia, “ujar Kevin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini