Sukses

Hasil Liga Inggris: Drama 8 Gol di Markas Chelsea, Manchester City Gagal Jauhi Kejaran Rival

Bermain imbang lawan Chelsea di pekan ke-12 Liga Inggris 2023/2024, Manchester City gagal menjauh dari kejaran rivalnya meski masih bercokol di puncak klasemen dengan raihan 28 poin.

Liputan6.com, Jakarta Manchester City gagal memetik poin penuh saat bertandang ke markas Chelsea di laga pekan ke-12 Liga Inggris 2023/2024 di Stamford Bridge, Minggu malam WIB (12/11/2023). Kedua tim bermain imbang 4-4.

Empat gol Manchester City dicetak Erling Haaland (brace), Manuel Akanji, dan Rodri. Sedangkan, gol Chelsea dihasilkan Thiago Silva, Raheem Sterling, Nicolas Jackson, dan Cole Palmer.

Dengan hasil imbang ini, Manchester City gagal menjauh dari kejaran rivalnya meski masih bercokol di puncak klasemen dengan raihan 28 poin. Chelsea masih tertahan di posisi 11 mengemas 15 angka dari 12 laga.

Bermain di kandang sendiri Chelsea memberikan perlawanan sengit pada Manchester City yang berusaha lebih dahulu mengamabil inisiatif penyerangan.

Namun, di pertengahan babak pertama Cucurella melanggar Haaland dan wasit menunjuk titik putih setelah mengecek VAR. Haaland yang jadi eksekutor menuntaskan tugasnya dengan baik.

Laga makin seru setelah Thiago Silva pada menit 29 menjebol gawang City. Bahkan, Chelsea menambah keunnggulannya melalui aksi Sterling usai mendapat umpan tarik dari Reece James.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Saling Berbalas Gol

Jelang babak pertama berakhir, Manuel Akanji menyamakan skor untuk City, memanfaatkan umpan matang Bernardo Silva dari tengah lapangan.

Manchester City kembali berbalik unggul saat babak kedua berjalan dua menit melalui gol Haaland lagi. Tujuh menit kemudian, gol Nicolas Jackson membuat skor imbang lagi 3-3.

Pada menit ke-86 City sukses mencetak gol keempatnya. Tembakan Kovacic berbelok arah karena membentur Silva dan bergulir ke sisi kanan gawang Chelsea.

Drama terjadi pada menit 90+1, Chelsea mendapat hadiah penalti setelah Broja dilanggar Dias di kotak terlarang. Eksekusi penalti kemudian dilakukan dengan sempurna oleh Cole Palmer pada menit 90+5! 4-4!

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Chelsea (4-2-3-1): Robert Sanchez; Reece James, Axel Disasi, Thiago Silva, Marc Cucurella; Moises Caicedo, Enzo Fernandez; Cole Palmer, Conor Gallagher, Raheem Sterling; Nicolas Jackson.

Pelatih: Mauricio Pochettino

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Manuel Akanji, Josko Gvardiol; Rodri, Bernardo Silva; Phil Foden, Julian Alvarez, Jeremy Doku; Erling Haaland.

Pelatih: Jose Guardiola

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.