Sukses

Street Soccer Bangkitkan Semangat Patriotisme Generasi Muda

24 tim mengikuti Street Soccer Piala Kemenpora 2023 menyambut Hari Pahlawan 2023.

Liputan6.com, Jakarta- Hari Pahlawan 2023 dirayakan Jumat (10/11/2023). Guna merayakan Hari Pahlawan 2023, diadakan Street Soccer Piala Kemenpora di lapangan Tifosi Sport Center, Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (12/11/2023). Acara ini dibuka langsung Staf Khusus Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Bidang Komunikasi Hubungan Internasional, Alia Noorayu Laksono.

Pesan menyentuh diutarakan Alia Laksono saat membuka kejuaraan ini.Menurut Alia, Street Soccer Piala Kemenpora 2023 digelar bertujuan untuk mencari bakat potensial. Diluar itu, ada misi lain yang digaungkan Alia Laksono terhadap gelaran tersebut.

Bertepatan di bulan peringatan Hari Pahlawan, ia menuturkan Street Soccer Piala Kemenpora 2023 merupakan cara yang luar biasa untuk menghormati jasa para pahlawan.

Ia menjelaskan, makna pahlawan begitu besar, termasuk di sektor olahraga. Keberhasilan atlet dalam meraih prestasi tertinggi di level internasional, juga membuat atlet tersebut bisa dikatakan sebagai pahlawan Merah Putih.

"Inisiatif seperti ini tidak hanya menjadi perayaan olahraga, tetapi juga dapat membangun kebersamaan di antara para pemuda dan membangkitkan nilai-nilai kepahlawanan," kata Alia Laksono.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menambah Semangat Juang Pemuda Indonesia

"Mereka menjadi inspirasi karena dedikasi, semangat juang, dan keberhasilan  dalam mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.Dan juga sumber inspirasi bagi pemuda Indonesia untuk selalu bersemangat dan berjuang mencapai impian."

"Selamat merayakan Hari Pahlawan. Semoga 'Turnamen Kejuaraan Street Soccer Piala Kemenpora 2023 menjadi sukses dan memperkaya semangat patriotisme serta sportivitas di kalangan generasi muda," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Diikuti 24 Tim Selama 2 Hari

Senada dikatakan M Jaelani Saputra sebagai ketua umum Perkumpulan Street Soccer Indonesia (Persocci). Ia menjelaskan, turnamen yang diikuti 24 tim selama dua hari mampu dimaksimalkan para peserta.

"Mereka akan bersaing dalam pertandingan. Inilah kesempatan bagi para pemain muda berbakat untuk menunjukkan kemampuan mereka, belajar dari pengalaman, dan memperkuat ikatan antar generasi," kata Jaelani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini