Sukses

Arkhan Kaka: Tim di Grup A Piala Dunia U-17 2023 Sama Kuat

Timnas Indonesia U-17 berada di Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko pada Piala Dunia U-17 2023. Striker Timnas Indonesia U-17 Arkhan Kaka mengatakan semua tim sama kuat.

Liputan6.com, Jakarta - Pemain Timnas Indonesia U-17 Arkhan Kaka menyatakan semua tim di Grup A Piala Dunia U-17 2023 memiliki kekuataan yang sama. Indonesia satu grup dengan Ekuador, Panama, dan Maroko.

"Semua tim atau negara di Grup A itu kuat semua, termasuk Ekuador, Panama dan Maroko. Termasuk kita juga tim kuat, sama-sama kuat," Arkhan Kaka di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, Jawa Timur, seperti dikutip dari Antara.

Menurut dia, Ekuador U-17 merupakan tim yang bagus. Karena, memiliki semangat dan sangat bekerja keras dalam Piala Dunia U-17.

"Namun kami bisa melawan itu dengan kekompakan, semangat yang sama dan bekerja keras lebih dari mereka," tegas striker berusia 16 tahun tersebut.

Arkhan Kaka mengatakan dia dan semua pemain Timnas Indonesia U-17 sudah siap berlaga pada Piala Dunia U-17. Mereka optimistis menatap laga melawan Ekuador di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (10/11) pukul 19:00 WIB.

"Semua pemain punya rasa optimis dan semangat yang sama. Semoga besok kami mendapatkan hasil yang baik dan maksimal," tuturnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penggunaan Video Assisten Refeere (VAR)

Arkhan Kaka mengatakan dirinya tidak akan grogi dengan adanya penggunaan Video Assisten Refeere (VAR) selama pertandingan Piala Dunia U-17 berlangsung. Sebaliknya, VAR akan sangat membantu.

"Kalau grogi tidak, bahkan membantu kami agar jalannya pertandingan berjalan lancar," kata pemain kelahiran Blitar tersebut.

Selain itu, dirinya juga akan mengingat apa yang sudah diinstruksikan pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti terkait VAR. "Instruksinya waspada, hati-hati karena ada VAR untuk membantu perangkat wasit. Kami pemain harus berhati-hati melakukan sebuah tindakan," ujar Arkhan.

 

3 dari 3 halaman

Timnas Indonesia U-17 Diminta Hati-hati

Sebelumnya, Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti berpesan kepada anak asuhnya untuk bermain lebih hati-hati di Piala Dunia U-17 2023. Mereka jangan mudah terprovokasi karena ajang ini memakai bantuan VAR.

Menurutnya, dengan VAR, bahwa segala apa yang dilakukan pemain di lapangan akan terlihat di kamera. Karena itu, pelatih asal Balikpapan itu mengingatkan untuk harus bersikap fair, main cerdik, sabar dan tidak terpancing emosi karena VAR mengintai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.