Sukses

Manchester United Terancam Kehilangan Casemiro di Bursa Transfer Januari 2024

Manchester United (MU) terancam mendapat kabar buruk di bursa transfer Januari 2024. Pemain bintangnya Casemiro berpotensi pergi dari Old Trafford lantaran jasanya diminati oleh klub-klub Arab Saudi.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United (MU) mendapat kabar buruk pada bursa transfer Januari 2024. Pemain bintangnya Casemiro berpotensi pergi dari Old Trafford lantaran jasanya diminati oleh klub-klub Arab Saudi.

Seperti diketahui, Casemiro merupakan sosok penting bagi Setan Merah musim lalu. Ia direkrut dari Real Madrid pada Agustus 2022 dengan banderol 60 juta poundsterling dan gaji mencapai 300 ribu poundsterling per pekan. 

Situs Transfermarkt mencatat pesepak bola asal Brasil ini sudah mengoleksi hingga 51 penampilan di semua kompetisi serta menyumbangkan tujuh gol dan enam assists bagi Manchester United

Sayangnya, Casemiro menghadapi situasi sulit di awal musim 2023/2024. Pemain berusia 31 tahun dihantam cedera hamstring saat Setan Merah dihajar 0-3 oleh Newcastle United di Carabao Cup. 

Alhasil Casemiro terpaksa absen di sejumlah pertandingan bersama Setan Merah. Manajer Manhester United Erik ten Hag sendiri pun sudah legawa apabila sang pemain tak bisa kembali ke tim utama hingga Natal.

Dengan menurunnya intensitas penampilan Casemiro bersama MU, pemain asal Brasil kini mulai dilirik oleh klub-klub Saudi Pro League. Tim asal Timur Tengah ingin memanfaatkan situasi sulit sang pemain di Old Trafford untuk memboyongnya ke Arab Saudi pada Januari 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Prospek Casemiro Tinggalkan MU

Menariknya lagi, laporan 90min yang dilansir dari SportBible mengeklaim Casemiro punya prospek cukup terbuka untuk pindah ke Arab Saudi jika dibandingkan dengan pemain lain yang turut digadang-gadang menjadi subjek ketertarikan tim Timur Tengah. 

Hal ini lantaran Setan Merah bakal memperoleh sedikit keuntungan dari penjualan Casemiro ke Arab Saudi. Pihak klub jadi bisa menutupi lagi sebagian pengeluaran yang pernah mereka habiskan untuk transfer dan gaji pemain asal Brasil. 

Masih mengacu pada laporan yang sama, Manchester United sejatinya tidak aktif memasarkan Casemiro pada bursa transfer Januari. Walau begitu, Setan Merah diyakini tak keberatan melepas sang gelandang apabila menemukan harga yang sesuai.

3 dari 4 halaman

Tertarik Rekrut Gelandang Real Betis

Tanpa Casemiro, Manchester United kabarnya sudah mengantongi incaran baru untuk didatangkan ke Old Trafford. Klub besutan Erik ten Hag dilaporkan telah mengidentifikasi pemain Real Betis Guido Rodriguez sebagai target transfer potensial.

Selama musim panas, gelandang asal Argentina tersebut banyak dikaitkan dengan kepindahan dari Estadio Benito Villamarín karena kontraknya tersisa satu tahun. 

Namun, Rodriguez memilih tetap bertahan di klub LaLiga dan menjadi pemain kunci bagi timnya yang saat ini duduk di posisi keenam klasemen. 

Estadio Deportivo melaporkan MU mempertimbangkan untuk mengajukan proposal pada Januari 2024. Kabar mengklaim manajer Erik ten Hag memang sangat ingin mengontrak pemain yang juga diincar Barcelona itu.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.