Sukses

Sir Alex Ferguson Pasang Badan, Manchester United Diminta Jangan Pecat Erik ten Hag

Eks pelatih legendaris Manchester United Sir Alex Ferguson pasang badan untuk manajer Setan Merah Erik ten Hag. Ia meminta MU tak buru-buru memecat eks manajer Ajax lantaran masih percaya dengan kemampuan juru taktik asal Belanda.

Liputan6.com, Jakarta Eks pelatih legendaris Manchester United Sir Alex Ferguson pasang badan untuk manajer Setan Merah Erik ten Hag. Ia meminta MU tak buru-buru memecat eks manajer Ajax lantaran masih percaya dengan kemampuan juru taktik asal Belanda.

Sekadar informasi, masa depan Ten Hag bersama Manchester United belakangan memang menuai tanda tanya. Pelatih berkepala plontos diragukan bertahan lama di Old Trafford lantaran gagal membawa anak-anak asuhnya tampil menjanjikan di awal kompetisi 2023/2024.

Manchester United tercatat sempat menelan 8 kekalahan dari 15 pertandingan perdananya musim ini sebelum bertandang ke Craven Cottage. Barulah di laga kontra Fulham akhir pekan lalu, Setan Merah berhasil memutus tren buruk berkat gol tunggal Bruno Fernandes. 

Adapun Setan Merah saat ini cuma mampu bercokol di peringkat 8 klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 18 poin dari 11 laga. Mereka sudah tersingkir dari Carabao Cup dan tengah mencoba mengais peluang untuk mengamankan tiket ke fase selanjutnya di Liga Champions.

Kendati mencatatkan tren negatif di awal kompetisi 2023/2024, mantan pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson menilai belum saatnya Erik ten Hag dicopot dari jabatannya di Old Trafford. 

Sumber yang dekat dengan Ferguson mengeklaim mantan juru taktik Setan Merah masih yakin Ten Hag merupakan sosok yang tepat untuk menukangi MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dukung Erik ten Hag

Dilansir dari The Sun, Sir Alex Ferguson memang sangat mendukung kiprah Erik ten Hag sejak tiba di Old Trafford. Sebelum mengalami awal musim yang buruk, eks juru taktik Ajax itu sempat mengakhiri paceklik gelar Setan Merah dengan mempersembahkan trofi Carabao Cup.

Menurut narasumber yang tak disebutkan namanya, Sir Alex Ferguson hingga kini masih mendukung perjalanan Ten Hag bersama Manchester United. Dia bahkan terkesan dengan sikap sang pelatih lantaran dinilai berani mengambil keputusan besar.

"Erik mendapat dukungan penuh dari Sir Alex. Dia sangat mendukung Erik sejak dia tiba di klub. Dia terkesan dengan pekerjaan yang dia lakukan, khususnya cara dia mengambil keputusan besar," ujar seorang sumber kepada The Sun, seperti dilansir dari SportBible.

3 dari 5 halaman

Minta MU Beri Waktu untuk Ten Hag

Lebih lanjut, laporan yang sama juga menyebut Sir Alex Ferguson memang mengharapkan hasil lebih baik dari MU musim ini. Kendati begitu, ia menilai Erik ten Hag harus diberi waktu agar bisa membalikkan keadaan di Old Trafford.

“Sir Alex, seperti halnya yang lain, mengharapkan hasil lebih baik (dari KU(musim ini. Akan tetapi menurutnya, mereka yang (menyalahkan) manajer dan meminta perubahan itu salah." 

“(Ferguson) berpikir dia (Ten Hag) telah menunjukkan karakter dan mentalitas yang dibutuhkan untuk membalikkan keadaan klub, dan dia sangat yakin Erik (ten Hag) pantas mendapatkan waktu seperti yang dia peroleh untuk menyukseskan klub," tambah sumber yang sama.

4 dari 5 halaman

Sir Jim Ratcliffe Tak Berencana Pecat Ten Hag

Selaras dengan sikap Sir Alex Ferguson, calon pemilik saham minoritas MU Sir Jim Ratcliffe juga masih mendukung Erik ten Hag. Mirror melaporkan pendiri sekaligys pemilik INEOS Group itu belum punya rencana mendepak Ten Hag dari Old Trafford.

Menurut laporan, Sir Jim Ratcliffe masih yakin Erik ten Hag akan mampu mengubah jalannya musim MU. Ia optimistis bahwa pria berusia 53 tahun itu akan berkembang dengan operasi perekrutan yang lebih efisien. 

Adapun Ratcliffe sendiri diperkirakan bakal membawa timnya jika tiba di Manchester United. Bukannya Ten Hag, justru masa depan CEO klub Richard Arnold dan direktur sepak bola John Murtough yang sangat diragukan akibat situasi ini.

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.