Sukses

Manchester United Siap Datangkan Gelandang Real Betis di Januari, Adu Cepat dengan Barcelona

Manchester United bersiap untuk mendatangkan gelandang Real Betis untuk memperkuat lini tengah di bursa transfer Januar. Siapa pemain yang dimaksud?

Liputan6.com, Jakarta Manchester United terus dikaitkan dengan pemain baru. Buruknya performa beberapa pemain MU menjadi penyebab Setan Merah terus menyasar bursa transfer.

Kabar teranyar, seperti dilansir sportsmole, Man Utd menginginkan gelandang Real Betis Guido Rodriguez. Kebetulan gelandang Argentina ini menarik perhatian ini menarik perhatian Barcelona.

Guido Rodriguez, 29 tahun, menjadi perhatian klub-klub besar karena kontraknya akan berakhir di akhir musim ini. Dia sempat digadang dijual musim ini, tapi memilih bertahan dengan Real Betis.

Dia saat ini menjadi pilar untuk Real Betis. Dia sudah main 11 kali dan cetak 1 gol yang membantu Real Betis berada di posisi keenam klasemen Liga Spanyol.

Guido sempat tak main satu kali. Namun itu juga karena dia terkena sanksi larangan main karena akumulasi kartu dengan Real Betis.

MU dilaporkan mulai mendekati Guido Rodriguez. Meski Real Betis mencoba untuk memperpanjang kontraknya agar bisa memiliki harga yang lebih tinggi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Guido Rodriguez Ogah Perpanjang Kontrak, Pede Bakal Dilamar Klub Lain

Guido Rodriguez dikabarkan ogah memperpanjang kontraknya. Dia sangat yakin tak akan kekurangan peminat meski tak memperpanjang kontrak dengan Real Betis.

Agustus lalu Guido sempat menegaskan dia dan keluarganya betah di BEtis. Dia ingin bertahan, tapi ada beberapa hal di kontraknya yang harus dinegoisasi.

Seperti dilansir Estadio Deportivo, MU akan menyodorkan proposal untuk datangkan Guido Rodriguez di Januari. Ini juga atas saran Erik Ten Hag yang ingin terus memperkuat skuad agar bisa bersaing lagi di papan atas.

 

3 dari 5 halaman

Manchester United Masih di Posisi 8 Klasemen Liga Inggris

 

Meski menang lewat gol telat Bruno Fernandes, MU masih berada di posisi 8 klasemen Liga Inggris. MU terpaut 4 poin dari Aston Villa yang ada di posisi kelima.

MU sebenarnya punya banyak gelandang atau pemain tengah. Namun Casemiro kerap berjuang dengan kebugaran, sedangkan pemain pinjaman Sofyan Amrabat tampil tidak sesuai harapan.

 

4 dari 5 halaman

MU Bersaing dengan Barcelona yang Menanti Pemain Gratisan

 

Di sisi lain, Barcelona juga tertarik dengan Guido Rodriguez. Barca memang prioritaskan pemain gratisan, tapi berharap harga Guido tidak terlalu mahal di Januari.

Sampai saat ini, Barcelona masih kesulitan di bursa transfer. Mereka masih dibatasi batasan gaji di La Liga karena kondisi keuangan yang banyak utang.

Dulu Guido sempat dikaitkan dengan klub Liga Inggris lainnya Wolves. Namun Guido diyakini lebih sreg kalau gabung dengan klub yang lebih besar.

5 dari 5 halaman

Peringkat Manchester United di Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Real Betis Balompie atau biasa disebut Real Betis adalah sebuah klub sepak bola asal Spanyol yang berbasis di kota Sevilla
    Real Betis Balompie atau biasa disebut Real Betis adalah sebuah klub sepak bola asal Spanyol yang berbasis di kota Sevilla

    Real Betis

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Guido Rodriguez