Sukses

Hasil Liga Italia: Hajar Fiorentina, Juventus Tempel Inter Milan

Kemenangan atas Fiorentina membawa Juventus naik ke posisi kedua, dua poin di belakang pimpinan klasemen Inter Milan.

Liputan6.com, Jakarta - Juventus membawa pulang tiga angka dari kandang Fiorentina pada pekan ke-11 Liga Italia. Bianconeri menang 1-0 atas La Viola di Stadion Artemio Franchi, Senin (6/11/2023) dini hari WIB.

Hasil ini membawa Juventus naik ke posisi kedua klasemen Liga Italia dengan 26 poin dari 11 laga. Tim asuhan Massimiliano Allegri ini kini hanya tertinggal dua poin dari pimpinan klasemen Inter Milan.

Bermain tandang, Juventus mengejutkan pendukung Fiorentina ketika laga baru berumur menit ke 10. Umpan Filip Kosti dari sisi kiri dituntaskan dengan mudah oleh Fabio Miretti.

Terkejut gol cepat, Fiorentina mencoba membalas. Namun, tembakan kaki kiri Nicolas Gonzalez masih lemah sehingga bisa diantisipasi kiper Juventus Wojciech Szczesny.

Gonzalez kembali mengancam gawang Juventus. Tapi, lagi-tadi sepakan penyerang Argentina tersebut dapat dimentahkan Szczesny.

Memasuki babak kedua, Fiorentina kembali terus menggempur pertahanan Juventus. Tapi, tembakan Christian Kouame masih dengan mudah ditangkap kiper Szczesny.

Juventus mencoba mencetak gol kedua melalui serangan balik. Sayang, tandukan Andrea Cambiaso ke pojok kanan gawang menyabut umpan Weston McKennie masih bisa ditepis kiper Pietro Terracciano.

Pertandingan pun berakhir 1-0 untuk kemenangan Juventus atas Fiorentina.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan Liga Italia Pekan ke-11

Bologna 1-0 Lazio

Salernitana 0-2 Napoli

Atalanta 1-2 Inter Milan

AC Milan 0-1 Udinese

Hellas Verona 1-3 Monza

Cagliari 2-1 Genoa

Roma 2-1 Lecce

Fiorentina 0-1 Juventus

3 dari 3 halaman

Peringkat Liga Italia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.