Sukses

Prediksi Liga Inggris Luton Town vs Liverpool: Gaspol Rebut Posisi Lebih Atas

Liverpool berpeluang gaspol untuk menyalip Arsenal di posisi lebih atas saat melawan Luton Town. The Gunners tersandung usai kalah tipis 0-1 dari Newcastle United.

Liputan6.com, Jakarta Liverpool berpeluang untuk gaspol rebut posisi lebih atas saat tandang ke markas Luton Town di stadion Kenilworth Road, Minggu (5/11/2023) mulai pukul 23.30 WIB. Ya, Liverpool bisa loncat satu peringkat lebih tinggi kalau menang dan salip Arsenal.

Soalnya, Arsenal tergelincir di pekan ke-11 saat kalah 0-1 dari Newcastle United. Liverpool bisa langsung naik ke peringkat ketiga kalau bisa kalahkan Luton Town, klub promosi yang berjibaku di zona degradasi posisi 18.

Liverpool jangan sampai membuang kesempatan ini karena Aston Villa pun mengincar naik posisi. Berdasrkan hitungan di atas kertas, Liverpool berpeluang menang lawan Luton Town. Dari statistik dan komposisi pemain, Liverpool masih unggu jauh atas Luton Town.

Ini menjadi laga yang cukup langka karena pertemuan keduanya di Liga Inggris terakhir terjadi di 1992 lalu. Sedangkan pertemuan terakhir terjadi pada 16 Januari 2008 di FA Cup yang dimenangkan Liverpool dengan skor 5-0.

Langkanya pertandingan Liverpool melawan Luton Town juga membuat Jurgen Klopp sang manajer jadi penasaran. Dia mengaku ingin tahu kekuatan Rob Edwards itu.

"Saya sudah delapan tahun di sini dan ini adalah salah satu tempat yang belum pernah saya kunjungi sebelumnya, sejujurnya saya menantikannya," kata Klopp seperti dikutip situs resmi klub.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jurgen Klopp Kantongi Strategi

 

Melawan tim promosi dengan kualitas lebih bawah, Luton Town diprediksi bakal bermain bertahan. Jurgen Klopp akan mencoba pertahanan low block dari lawan.

"Kami mungkin akan menghadapi low block, itu berarti kami harus menghadapinya. Kami mungkin akan menghadapi bola mati dengan kualitas, itulah mengapa kami harus memastikan kami siap untuk itu," ujar Klopp.

Liverpool dalam kondisi siap tempur menghadapi Luton Town. Sejauh ini, Luis Diaz yang tak bisa main karena bermasalah dengan keluarga dimana ayahnya diculik orang tak dikenal.

Begitu juga dengan Stefan Bajcetic, Thiago Alcantara dan Andrew Robertson yang absen karena cedera. Lini depan Liverpool bakal jadi ancaman buat siapapun dengan deretan penyerang tajam.

Liverpool kini mengincar kemenangan keenam beruntun di semua kompetisi saat melawan Luton Town.

 

3 dari 5 halaman

Rekor Pertemuan Luton Town vs Liverpool

 

16/01/08 FAC Liverpool FC 5 - 0 Luton Town FC

06/01/08 FAC Luton Town FC 1 - 1 Liverpool FC

07/01/06 FAC Luton Town FC 3 - 5 Liverpool FC

11/01/92 LIP Liverpool FC 2 - 1 Luton Town FC

24/08/91 LIP Luton Town FC 0 - 0 Liverpool FC

 

4 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain Luton Town vs Liverpool

 

Luton Town: Kaminski; Kabore, Osho, Lockyer, Mengi, Doughty; Nakamba, Barkley; Chong; Morris, Adebayo

Liverpool :Alisson; Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Tsimikas; Szoboszlai, Mac Allister, Gravenberch; Salah, Nunez, Jota

5 dari 5 halaman

Peringkat Liverpool di Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.