Sukses

Hasil BRI Liga 1: Persikabo 1973 Akhiri 11 Laga Tanpa Kemenangan, Sikat RANS Nusantara

Persikabo sukses mengakhiri keterpurukan dengan mampu mengalahkan RANS Nusantara FC milik Raffi Ahmad.

Liputan6.com, Jakarta- Persikabo 1973 akhirnya bisa meraih kemenangan setelah puasa di 11 laga BRI Liga 1 2023/2024. Pasukan Aji Santoso melakukan comeback untuk mengalahkan RANS Nusantara FC 2-1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (4/11/2023) sore WIB.

Dengan kemenangan ini Persikabo 1973 mengoleksi 14 poin dari 18 laga. Namun mereka masih terpuruk di posisi 17 klasemen sementara BRI Liga 1 musim 2023/2024. Sedangkan RANS menempati peringkat enam dengan raihan 30 angka dari 18 laga.

Main di kandang sendiri, Persikabo coba menekan RANS di awal laga. Peluang emas didapat pada menit 23 saat sepakan dari striker Yandi Sofyan membentur mistar gawang.

Namun justru RANS Nusantara FC yang bisa mencetak gol lebih dulu selang 10 menit kemudian melalui aksi dari Tavinho. Pemain asing RANS ini menanduk umpan tendangan bebas dari Kenshiro Daniels.

RANS bahkan sempat mencetak gol lagi di akhir babak pertama melalui sundulan Arif Satriya. Beruntung bagi Persikabo, gol ini dianulir wasit karena off-side.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Comeback Persikabo

Persikabo memulai babak kedua dengan sangat baik. Lima menit usai jeda papan skor sudah imbang 1-1. Pemain asal Kanada Keven Aleman menyamakan skor setelah tendangan geledeknya tak kuasa dibendung kiper RANS Hilman Syah.

Berhasil menyamakan skor membuat Persikabo makin percaya diri. Hasilnya mereka bisa mencetak gol kedua di menit 80 melalui striker Dimas Drajad. Sayangnya gol ini juga harus dianulir wasit karena off-side.

Semenit berselang, Persikabo akhirnya benar-benar bisa berbalik unggul. Manahati Lestusen mencetak gol kedua Persikabo setelah menyelesaikan umpan matang Dimas Drajad. RANS tak mampu membalas gol ini sehingga harus keok di kandang Persikabo.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen BRI Liga 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini