Sukses

Pengganti Marc Marquez di Honda Mulai Mengerucut, Kandidat Terkuatnya Pembalap 18 Tahun

Honda kabarnya sudah menawarkan kontrak dua tahun untuk pembalap muda berusia 18 tahun guna menggantikan Marquez.

Liputan6.com, Jakarta- Tim pabrikan Honda masih belum mengumumkan pengganti Marc Marquez untuk MotoGP 2024. Rumor pun terus berseliweran. Kini muncul kandidat baru yang digadang sebagai calon kuat pendamping Joan Mir yakni pembalap berusaia 18 tahun.

Seperti diketahui, Marquez telah memutuskan meninggalkan Honda. Dia mengakhiri kontrak setahun lebih awal. Pria Spanyol itu akan hengkang ke Gresini Honda musim depan, menyusul adiknya, Alex Marquez yang sudah lebih dulu bergabung.

Sudah hampir sebulan sejak Marquez mengumumkan pergi, Repsol Honda belum memutuskan penggantinya musim depan. Sejumlah pembalap sudah diincar dan didekati. Namun Repsol Honda menemui jalan buntu.

Banyak pembalap menolak bergabung untuk MotoGP 2024. Pasalnya mayoritas pembalap incaran Honda sudah terikat kontrak dengan tim MotoGP untuk musim 2024. Seperti Miguel Oliveira, Aleix Espargaro, Maverick Vinales hingga Luca Marini.

Kandidat pengganti Marquez sempat mencuat ke Fabio di Giannantonio. Negosiasi kabarnya sudah ditahap lebih lanjut. Pemuda Italia itu akan bertukar posisi dengan Marquez. Musim ini Di Giannantonio memperkuat Grecini Ducati dan akan digusur Marquez musim depan.

Namun pada Jumat 3 November 2023, muncul kandidat terkuat pengganti Marquez untuk menemani Mir yakni Fermin Aldeguer yang baru berusia 18 tahun. Repsol Honda dilaporkan DAZN sudah menawarkan Fermin Aldeguer kontrak selama dua tahun untuk menjadi tandem bagi Joan Mir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pembalap Moto2

Peluang Honda mendapatkan Fermin Aldeguer terbuka lebar. Fermin Aldeguer saat ini bertarung di Moto2 sehingg pastinya akan tergoda dengan tawaran naik kelas membalap di MotoGP.

Di Moto2 2023, Fermin Aldeguer sudah meraih 2 pole dan 4 podium, termasuk 2 kemenangan. Dia saat ini menempati urutan enam.

3 dari 3 halaman

Prestasi Firmin Kurang Memuaskan

Prestasi Fermin Aldeguer sendiri kurang mentereng di Moto2. Dia sudah tiga musim membalap di Moto2. Di musim perdana Fermin Aldeguer finis di peringkat 25 dimana dirinya cuma ikut delapan kali balapan.

Musim lalu, Fermin Aldeguer hanya berada di urutan 15 klasemen akhir Moto2.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.