Sukses

Masuk Radar, Pelatih Sporting CP Tepis Rumor Kedekatan dengan Manchester United

Pelatih Sporting CP Ruben Amorim menepis rumor yang mengaitkan dirinya dengan jabatan pelatih baru di Manchester United dan mengaku belum pernah dikontak oleh Setan Merah.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Sporting CP Ruben Amorim menepis rumor yang mengaitkan dirinya dengan jabatan pelatih baru di Manchester United.

Juru taktik asal Portugal itu ogah membicarakan soal potensi lowongan di Old Trafford lantaran dirinya sama sekali tak pernah berkontak dengan Setan Merah.

Sekadar informasi, posisi Erik ten Hag di Manchester United saat ini memang tengah menjadi tanda tanya. Juru taktik asal Belanda diragukan bakal bertahan lama dengan Setan Merah setelah mencatatkan rekor buruk di awal musim 2023/2024.

Adapun Bruno Fernandes dan kawan-kawan sejauh ini sudah menelan 8 kekalahan dari total 15 pertandingan perdananya di permulaan kompetisi. Catatan tersebut menandai rekor terburuk Setan Merah sejak 61 tahun terakhir, tepatnya pada kampanye 1962/1963.

Laporan The Times yang dilansir dari Metro pun sempat menyebut Manchester United diam-diam sudah mengantongi kandidat baru untuk menggantikan posisi Erik ten Hag di Old Trafford.

Perhatian MU konon tertuju pada dua nama, yakni eks pelatih Real Madrid Zinedine Zidane serta juru taktik yang tengah menukangi klub Portugal Sporting CP Ruben Amorim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Punya Reputasi Bagus Sebagai Pelatih

Tak dapat dimungkiri kedua nama yang dirumorkan jadi kandidat pelatih MU memang punya reputasi bagus sepanjang menjalani karier manajerialnya. Zinedine Zidane pernah sukses di Real Madrid dan mengantar klub meraih gelar Liga Champions.

Sementara itu, Amorim sendiri sejatinya baru mengawali kiprah sebagai pelatih pada 2018. Kendati demikian dia sudah sukses mengantar Sporting CP meraih gelar liga perdana mereka di Portugal sejak 19 tahun terakhir, tepatnya pada musim 2021/2022.

Performa Amorim yang menjanjikan bahkan sempat membuatnya masuk dalam daftar calon manajer baru Chelsea awal tahun ini. Sayangnya, dia gagal berlabuh di klub Premier League lantaran The Blues akhirnya memilih mendatangkan Mauricio Pochettino ke London Barat.

3 dari 5 halaman

Ogah Bicarakan Manchester United

Adapun Amorim kini kembali menghadapi situasi serupa menyusul santernya rumor pemecatan Erik ten Hag di Manchester United. Dia lagi-lagi dikaitkan dengan tim Liga Inggris dan disebut-sebut sudah masuk dalam daftar kandidat manajer baru potensial Setan Merah.

Pelatih Sporting CP yang ogah memusingkan masalah tersebut pun langsung angkat bicara soal isu yang menghubungkan dirinya dengan jabatan di Old Trafford. Amorim mengaku ogah mengomentari hal ini lantaran sama sekali tak dikontak oleh MU.

"Soal (karier) masa depan, saya sudah punya gagasan untuk akhir musim ini, tetapi saya tidak akan mengungkapkannya sekarang," ujar Amorim saat ditanya soal potensi kepindahannya ke MU dalam konferensi pers pasca pertandingan Sporting CP vs Farense Jumat (3/11/2023) dini hari WIB, seperti dilansir dari Metro.

"Saya tidak ingin mengomentari hal-hal semacam ini. Saya belum dihubungi oleh Manchester United," sambung pelatih berusia 38 tahun tersebut.

4 dari 5 halaman

MU Bantah Siapkan Kandidat

Di sisi lain, Manchester United juga sempat mengeluarkan bantahan terhadap rumor yang mengeklaim pihaknya menyiapkan kandidat untuk menggantikan posisi Erik ten Hag di Old Trafford.

Klub juara Liga Inggris 20 kali itu menyebut isu yang beredar tidak benar, dan nampaknya masih berniat memberi kesempatan kepada juru taktik asal Belanda untuk membalikkan keadaan.

"Laporan yang mengeklaim bahwa kami sedang menjajaki alternatif (untuk menggantikan) Erik ten Hag sebagai manajer tidak benar," ungkap MU melalui pernyataannya, sebagaimana dilansir dari Metro.

5 dari 5 halaman

Peta Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.