Sukses

Kejurnas Tenis Junior Piala Dudung Abdurachman Tuntas Digelar, Simak Daftar Juaranya Berikut Ini!

Kejuaraan Nasional Tenis Junior resmi berakhir pada Kamis (1/11/2023). Ajang yang digelar mulai 28 Oktober lalu itu sukses melahirkan juara-juara muda baru, dengan Jeslyn Simcha menjadi salah satunya. Simak daftar lengkap kampiun Kejurnas Tenis Junior 2023 melalui artikel berikut!

Liputan6.com, Jakarta- Kejuaraan Nasional Tenis Junior resmi berakhir pada Kamis (1/11/2023). Ajang yang digelar mulai 28 Oktober lalu itu sukses melahirkan juara-juara muda baru, dengan Jeslyn Simcha menjadi salah satunya.

Sekadar informasi, Kejurnas Tenis Junior 2023 sebelumnya digelar dalam beberapa kategori kelompok umur (KU) bagi petenis muda putra dan putri untuk nomor perorangan serta ganda, yang terdiri atas KU 10 tahun, 12 tahun, 14 tahun, 16 tahun, hingga KU 18 tahun.

Terdapat tiga venue yang digunakan sebagai lokasi turnamen bagi petenis muda edisi ini. Adapun ketiga tempat yang dimaksud ialah Lapangan Tenis Pusbekang, Kodam Jaya, dan Halim Persada.

Irawati Moerid selaku Tournament Director sekaligus founder Irawati Moerid Tennis Competition (IMTC) sebelumnya menilai Kejurnas Tenis Junior 2023 memang memiliki peran penting bagi pembentukan atlet masa depan.

Selain untuk mengenali bibit-bibit baru, kompetisi bagi petenis muda nasional ini juga berperan menambah jam terbang sekaligus mengasah kemampuan dan mental atlet.

"Mengasah skill, terutama soft skill mental bertanding harus terus ditempa untuk membuat pemain junior percaya diri dan matang. Jam terbang dan kematangan permainan harus selalu ditingkatkan buat para junior, sampai mereka terjun ke level senior suatu saat nanti," ujar Irawati, dilansir dari rilis resmi yang diterima Liputan6.com.

Dengan berakhirnya Kejurnas Tenis Junior 2023, terdapat total 20 individu dan atau tim juara dari seluruh kategori yang berpotensi menjadi atlet tenis masa depan Tanah Air. Simak rincian lengkapnya pada halaman berikut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Daftar Juara Kejurnas Tenis Junior 2023 Nomor Perorangan

Kategori Putra

KU 10 tahun: Reizo Tanujoyo

KU 12 tahun: Al Maghesta Zafa Utama

KU 14 tahun: Raihan Somantri

KU 16 tahun: Rafa Jeconia V. Mangunsong

KU 18 tahun: Arviansyah Galih Cahyailmi

Kategori Putri

KU 10 tahun: Jeslyn Simcha

KU 12 tahun: Anisa Zahra

KU 14 tahun: Sherena Valencia

KU 16 tahun: Fajrina Aurelia Krisnawan

KU 18 tahun: Meydiana Laviola Reinnamah

3 dari 3 halaman

Daftar Juara Kejurnas Tenis Junior 2023 Nomor Ganda

Kategori Putra

KU 10 tahun: Riyukuri Kal Mornee/Reizo Tanujoyo

KU 12 tahun: M. Ammar Althaaf/Muhammad Azka

KU 14 tahun: Raihan Somantri/Rafael Enrico Pribadi

KU 16 tahun: Eric Matthew/M. Fauzan Nurrahman

KU 18 tahun: Akhmad Raihan/Arviansyah Galih

Kategori Putri

KU 10 tahun: Marsheilla Feodara C. Limpong/Nadia Putri Azzahra

KU 12 tahun: Michelle Christie Harjanto/Anisa Zahra

KU 14 tahun: Sherena Valencia/Najwa Khairunnisa

KU 16 tahun: Zahra Almira/Marvena Maulida Sarjoko

KU 18 tahun: Nazwa Syamsabila/Meydiana Laviola

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.