Sukses

Indonesia akan Jadi Tuan Rumah Seri Kejuaraan Dunia Jetski 2024, Kemungkinan di Jakarta

Salah satu seri kejuaraan dunia jetski 2024 akan digelar di Indonesia, lokasi yang disiapkan di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta- Semakin banyak saja turnamen olahraga kelas dunia yang akan diselenggarakan di Indonesia. Pada tahun 2024 nanti, Indonesia bakal menjadi salah satu penyelenggara seri kejuaraan dunia Jetski di Indonesia.

Kejuaraan dunia jetski akan singgah di Indonesia kemungkinan pada April atau Mei 2023. Kepastian ini diungkap Ketua Umum IJBA, Saiful Sutan Aswar atau yang akrab disapa Fully saat memaparkan ‘road map prestasi dunia dan penyelenggaraan kejuaraan dunia 2024 Indonesia’ di Kantor NOC Indonesia, Jakarta, Rabu (1/10/2023)

“Ya kami akan mengadakan seri dunia yang dilakukan oleh beberapa negara tapi Indonesia bagian dari itu. Mungkin cuma tiga negara totalnya empat termasuk world final,” kata Fully.

Tak cuma kelas senior, Indonesia juga akan memasukan pertandingan untuk kelas junior. Fully mengaku kelas ini sangat penting guna mengasah kemampuan para pebalap dalam bertanding sejak dini.

“Saya juga buat yang tipikal kelas-kelas tidak terlalu mahal dan saya harapkan semua negara itu mampu. Lalu saya akan siapkan yang junior. Nah, yang junior ini baru pertama kali, waktu saya sampaikan yang respon awal itu Amerika, dia langsung datang ke saya, dia mau siapin semua."

"Amerika mau siapkan atletnya dari usia 10 tahun sampai sekian, supaya ada rangsangan di dunia bahwa atlet yang muda ini sudah harus disiapkan di semua negara," ujar Fully.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lokasi di Venue Asian Games 2018

Untuk lokasi penyelenggaraan seri kejuaraan dunia jetski ini, Fully memperkirakan akan dilakukan di Jakarta, tepatnya di kawasan Ancol. Pasalnya fasilitasnya lebih memadai karena sudah pernah dipakai di Asian Games 2018 sehingga persiapan akan lebih mudah.

"Lokasi bisa di Jakarta. Saya tentunya inginnya di Jakarta. Paling ideal fasilitasnya sudah ada semua. Kalau sudah ada fasilitas jadi lebih murah. Di seluruh dunia sudah tahu tempat kita di Jakarta. Itu menjadi icon dunia karena tidak ada yang punya seperti itu," tegas Fully.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.