Sukses

Kepincut Performa Kepa Arrizabalaga, Real Madrid Berencana Tawarkan Kontrak Permanen

Raksasa LaLiga Real Madrid nampaknya sudah kepincut dengan performa kiper pinjaman Kepa Arrizabalaga. Klub besutan Carlo Ancelotti diisukan berencana menyodorkan kontrak permanen untuk penjaga gawang berusia 29 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Raksasa LaLiga Real Madrid nampaknya sudah kepincut dengan performa kiper pinjaman Kepa Arrizabalaga. Klub besutan Carlo Ancelotti diisukan berencana menyodorkan kontrak permanen untuk penjaga gawang berusia 29 tahun.

Sekadar informasi, Kepa sejatinya cuma direkrut sebagai pengganti sementara untuk kiper pilihan pertama El Real Thibaut Courtois.

Penjaga gawang asal Belgia itu dihantam cedera ACL pada Agustus lalu, yang membuatnya harus absen cukup lama dari skuad Los Blancos.

Secara mengejutkan, ketiadaan Courtois rupanya mampu diatasi dengan baik oleh Real Madrid. Hal ini berkat kehadiran Kepa Arrizabalaga yang dikontrak lewat status pinjaman selama semusim penuh.

Penggawa kelahiran 1994 itu tampil mengesankan dalam 12 pertandingan bersama El Real sejauh ini, dan mampu mengantar Madrid menduduki puncak klasemen sementara LaLiga 2023/2024.

Performa impresif tersebut pun ogah disia-siakan oleh Los Blancos. The Sun melaporkan Real Madrid berencana mengajukan tawaran kepada Chelsea untuk mengontrak Kepa secara permanen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Real Madrid Ingin Bayar Murah

Sayangnya, Real Madrid dilaporkan cuma bersedia membayar murah untuk mendapatkan Kepa secara permanen. Laporan menyebut Los Blancos hendak mengajukan tawaran di kisaran 17,5 juta poundsterling.

Angka ini tak ayal bakal menyebabkan kerugian besar pada Chelsea. Pasalnya, The Blues harus menggelontorkan dana hingga 71,6 juta poundsterling saat merekrut Kepa Arrizabalaga dari Athletic Bilbao lima tahun silam.

Real Madrid pun sudah menyiapkan rencana cadangan apabila klub besutan Carlo Ancelotti tak tertarik dengan mahar yang disodorkan. Tim raksasa LaLiga berniat menmbah nilai tawar dengan memasukkan kiper Andriy Lunin ke dalam kesepakatan.

Melansir pemberitaaan Metro, Lunin memang menjadi salah satu penggawa yang cenderung tak terpakai di Los Blancos. Pesepak bola berusia 24 tahun baru tampil dalam 19 pertandingan di semua kompetisi sejak bergabung pada 2018 dan lebih sering menghabiskan waktu sebagai pemain pinjaman di Leganes, Valladolid, dan Oviedo.

3 dari 4 halaman

Kepa Arrizabalaga Berpotensi Pisah dengan Chelsea

Hingga kini, belum diketahui apakah Chelsea bakal bersedia menerima ide pertukaran Kepa Arrizabalaga dengan pemain internasional Ukraina.

Kendati begitu, penjaga gawang berusia 29 tahun nampaknya cukup terbuka dengan potensi kepergian dari The Blues di bursa transfer musim panas lantaran kontraknya dengan kubu London Barat akan berakhir pada 2025.

Sebagai gantinya, klub besutan Mauricio Pochettino diisukan berencana merekrut Aaron Ramsdale untuk meningkatkan opsi penjaga gawang. Pasalnya, mereka saat ini cuma bergantung pada kiper pilihan utama Robert Sanchez yang baru direkrut dari Brighton pada musim panas.

Adapun nama-nama pelapis Chelsea diisi oleh Dorde Petrovi dan Lucas Bergstrom yang baru berusia 21 tahun.

4 dari 4 halaman

Posisi Real Madrid di LaLiga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.