Sukses

Debut Jeka Saragih di UFC Bisa Disaksikan Gratis

Jeka Saragih rencananya akan melakukan debut di UFC pada 18 November 2023.

Liputan6.com, Jakarta Petarung MMA asal Indonesia Jeka Saragih sebentar lagi akan menorehkan sejarah. Jeka bakal menjadi orang Indonesia pertama yang debut di UFC. Pemuda asal Simalungun itu dijadwalkan akan main pertama kali pada 18 November 2023 di Las Vegas.

Debut Jeka di ajang UFC ini bisa disaksikan pecinta MMA di Indonesia secara gratis. Mola yang memegang hak siar UFC di tanah air memastikan pertarungan Jeka Saragih nanti dapat ditonton tanpa perlu berlangganan.

Seperti diketahui saat Jeka Saragih meretas jalan menembus UFC lewat Road to UFC, seluruh pertarungannya bisa disaksikan gratis oleh masyarakat di Mola.

"Sama-sama ya (seperti Road to UFC). Dia akan bertarung di Fight Night. Setiap Fight Night biasanya emang kita tayangkan gratis tidak kita masukkan tayangan berbayar," ujar bos Mola Mirwan Suwarso saat wawancara dengan Liputan6.com pada awal pekan ini.

Malahan Mola memiliki harapan agar pertarungan Jeka Saragih di UFC dapat dibagi ke televisi lokal sehingga semakin banyak masyarakat yang bisa menyaksikannya.

"Harapan kita kalau bisa setiap ada petarung Indonesia bertarung kita ingin tayangkan di televisi nasional mitra kita. biar semakin ramai," lanjut Mirwan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Coba Disiarkan di TV Nasional

Sayangnya agak sulit bagi Mola mewujudkan membagi tayangan UFC ke televisi lokal. Pasalnya UFC baru bisa disiarkan di atas jam 22.00 WIB karena aturan pemerintah menganggapnya sebagai tayangan kekerasan.

"Kemarin pas UFC 294 kebetulan di Abu Dhabi tayangnya malam jadi boleh kita tayangkan d tv lokal. Kendala kita pemerintah masih menganggap MMA kekerasan jadi tidak bisa tayang di bawah jam 10 malam. Padahalkan ini olahraga," imbuh Mirwan.

3 dari 3 halaman

Lawan Debut Jeka Saragih

Jeka Saragih sendiri masih menunggu lawan untuk laga debut di UFC pada 18 November nanti. Dua lawan yang sempat diberikan UFC mendadak mengundurkan diri dengan berbagai alasan.

Debut Jeka Saragih di UFC seharusnya melawan Jesse Butler. Namun karena mengalami cedera Butler terpaksa mundur dan tidak jadi melawan Jeka bulan depan.

UFC kemudian menunjuk Charlie Campbell sebagai lawan baru Jeka pada pertarungan di Las Vegas. Akan tetapi Campbell juga batal menjadi lawan Jeka. Permasalahannya Campbell gagal mencapai berat yang ditetapkan.

Lawan pengganti untuk Jeka hingga Rabu 1 November 2023 masih belum diketahui

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.