Sukses

Debut Tragis Rookie Victor Wembanyama di NBA

Wembanyama mengalami foul trouble pada laga debutnya di NBA bersama San Antonio Spurs.

Liputan6.com, Jakarta- Pebasket berbakat Prancis Victor Wembanyama akhirnya melakoni debut resmi di NBA. Sayangnya laga perdana Wembanyama berakhir tragis. Klubnya San Antonio Spurs keok 119-126 dari Dallas Mavericks pada laga pertamanya di musim 2023/2024. Wembanyama juga tampil kurang bagus dan malah ketutup oleh rookie lainnya.

Wembanyama digadang akan menjadi bintang besar NBA selanjutnya. Dia terpilih di urutan pertama oleh Spurs pada NBA Draft 2023. Banyak klub berebut Wembanyama sehingga sengaja menjadi tim terburuk di NBA musim lalu agar bisa mendapatkan hak draft di urutan pertama.

Sayangnya debut Wembanyama terbilang biasa-biasa saja. Wembanyama cuma bisa main 23 menit akibat foul trouble. Dia finis dengan raihan 15 poin, lima rebound, dua assists dan 1 blok shot.

Wembanyama terpuruk di tiga kuarter awal pertandingan. Dia mencetak sembilan poin di tujuh menit terakhir pertandingan. Akibat Wembanyama kurang menggigit, Spurs terpuruk di kuarter tiga.

Main di Frost Bank Center, Spurs sebenarnya memulai dengan baik. Pasukan Gregg Popovich sempat unggul 43-36 di kuarter pertama. Wembanyama memukau dengan dua kali tembakan tiga angka di kuarter pertama ini.

Spurs bahkan sempat unggul sampai 12 poin di penghujung kuarter kedua. Namun mereka mulai loyo sehingga terkejar dan disalip oleh Mavericks di kuarter ketiga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sinar Rookie Tak Terduga Dereck Lively II

Wembanyama tak melepaskan tembakan sama sekali di kuarter tiga ini. Spurs berbalik tertinggal lima poin. Wembanyama baru mulai rajin mencetak poin di akhir kuarter empat. Namun sudah terlambat untuk menyelamatkan Spurs dari kekalahan.

Di saat publik menantikan kiprah Wembanyama di laga debutnya di NBA, justru rookie milik Mavericks Dereck Lively II yang tampil cemerlang. Lively langsung membuat double-double di laga ini dengan 16 poin dan 10 rebound meski memulai laga sebagai pemain cadangan.

3 dari 3 halaman

Pembelaan Pelatih Wembanyama

Luka Doncic menjadi bintang kemenangan Mavericks dengan triple double. Doncic menyumbang 33 poin, 13 rebound dan 10 assists. Kyrie Irving menyusul dengan 22 angka. Di kubu Spurs, pencetak angka terbanyak adalah Devin Vassell dengan 23 angka, disusul Keldon Johnson dengan 17 poin.

Popovich tak menyalahkan Wembanyama atas debut kurang memuaskan di NBA. “Salah satu hal terberat bagi seorang pemain adalah Anda mendapat foul trouble. Anda tidak pernah mendapatkan ritme. Jadi, saya pikir kedewasaannya terlihat bahkan di usianya yang masih muda di mana dia masuk dalam waktu terakhir, menurut saya, tujuh menit dan baru saja bermain," ujar Popovich seusai pertandingan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.