Sukses

Tanpa Lamine Yamal, Spanyol U-17 Bawa Wonderkid Barcelona Lainnya Marc Guiu ke Piala Dunia U-17 Indonesia

Timnas Spanyol U-17 mengumumkan 21 pemain yang dibawa ke Indonesia untuk Piala Dunia U-17. 8 pemain Barcelona termasuk Marc Guiu jadi andalan.

Liputan6.com, Jakarta Spanyol U-17 sudah menetapkan 21 pemain yang akan tampil di Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung di Indonesia pada 10 November sampai 2 Desember 2023. Pelatih Spanyol U-17, Jose Lana memboyong 8 pemain Barcelona B dalam skuad untuk Piala Dunia U-17.

Jose Lana tak memboyong Lamine Yamal karena sudah main untuk timnas Spanyol senior. Namun dia membawa bakat menarik Barcelona lainnya Marc Guiu dan 7 pemain Barcelona lainnya.

Pemanggilan Marc Guiu bikin Barcelona bangga. Meski begitu, ini juga membuat Xavi Hernandez ketar-ketir karena skuad yang dimilikinya saat ini sedang tipis karena cedera.

Marc Guiu menjadi salah satu solusi bagi Barcelona di tengah krisis yang melanda. Selain Barcelona, tim Barcelona B dan Barca U-19 tentunya terpengaruh karena Marc Guiu bakal absen kurang lebih satu bulan.

Marc Guiu saat ini akan dimaksimalkan tenaganya oleh Xavi. Dia akan masuk daftar susunan pemain saat Barcelona melawan Shakhtar Donetsk dan juga lawan Real Madrid, dua-duanya di kandang sementara Barca Olympic Lluis Companys.

Namun Marc Guiu sudah tak bisa dimainkan Barcelona lagi mulai 29 Oktober. Dia akan segera berlatih untuk pemusatan latihan bersama Spanyol dan bersiap ke Piala Dunia U-17.

 FIFA World Cup U-17 Indonesia bisa disaksikan di Indosiar dan SCTV. Bisa nonton Live 52 pertandingan lengkap hanya di Vidio. Best match di Moji dan Mentari, serta melalui Nex Parabola.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Barcelona Lain yang Dipanggil Spanyol U-17

 

Dia bukan menjadi satu-satunya pemain Barcelona yang dipanggil. Ada juga Pau Prim, Héctor Fort, Pau Cubarsí, Andres Cuenca, Marc Bernal, Quim Junyent dan Juan Hernández yang dipanggil Jose Lana.

Syarat main di Piala Dunia U-17 yaitu berusia setelah 1 Januari 2007. Marc Guiu sudah menjadi andalan sejak kejuaraan Euro U-17, dimana dia tampil memukau bersama Lamine Yamal.

Dari nama lain yang dipanggil Spanyol U-17, Hector Fort, Pau Cubarsi, Pau Prim dan Juan Hernandez juga akan debut dengan Barcelona senior. Jadi Barca benar-benar tergerus di Piala Dunia U-17.

 

3 dari 3 halaman

Daftar Skuad Spanyol U-17

 

Kiper: Raul Jimenez, Fran Arbol, M Gonzalez

Bek: Oscar Mesa, Daniel Munoz, Hector Fort, Andres Cuenca, Izan Merino, Pau Cubarsi, Jon Martin

Tengah: Quim Junyent, Pau Prim, R Martin, Marc Bernal, J Hernandez

Depan: P Huestamendia, Pablo Lopez, Marc Guiu, Igor Oyono, Daniel Yanez, Paulo Iago

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.