Sukses

Manchester United Hadapi FC Copenhagen di Liga Champions, Dua Sahabat Berpotensi Saling 'Bunuh'

Manchester United akan menjamu Copenhagen di laga lanjutan Liga Champions 2023/2024.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United kembali melanjutkan petualangannya di ajang Liga Champions 2023/2024. MU akan bertemu wakil Denmark, FC Copenhagen di Old Trafford, pada Rabu (25/102/2023) kick off 02.00 WIB. 

Tidak ada pilihan lain. Setan Merah mengincar tiga poin setelah menelan kekalahan di dua laga awal.  

Menariknya, pertemuan MU vs Copenhagen juga jadi ajang reuni dua sahabat, yakni Elias Achouri dan Hannibal Mejbri. Keduanya merupakan pemain timnas Tunisia dan telah berteman sejak lama. 

Achouri seperti dilansir Metro.co.uk, sangat antusias menantikan momen ini. Dia bahkan sudah merencanakan untuk bertukar kostum dengan Mejbri yang bermain untuk tim lawan, Setan Merah. 

"Ini momen besar bagiku, salah satu yang terhebat dalam karierku," ujar Achouri kepada Tipsbladet.

"Saya harus fokus dan tidak terpengaruh dengan itu (pertemanan). Saya profesional dan saya akan ke Old Trafford untuk membantu tim dan meraih hasil hebat untuk klub," beber Achouri.

Achouri mengaku sudah menantikan duel ini. Bahkan setelah hasil drawing keluar, dia segera menelepon Mejbri. Mereka juga sering membicarakannya saat jeda internasional beberapa waktu lalu. 

"Dia memintaku untuk sedikit lebih tenang dan tidak membunuh pemain-pemain mereka," katanya. 

"Trapi saya bilang, saya harus melakukannya atau setidaknya mencobanya," beber Achouri.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetap Profesional Meski Berteman Dekat

Seperti halnya, Mejbri, Achouri tentu saja menginginkan kemenangan bagi timnya. Saat ini, juara Liga Denmark itu juga masih berada di urutan ketiga dan hanya terpaut 1 poin dari Setan Merah. 

MU sendiri menempati posisi paling buncit di grup A tanpa satu poin pun. Sebelumnya, Setan Merah kalah 3-4 melawan Bayern Munich dan menyerah 2-3 saat bertemu wakil Turki, Galatasaray. 

"Saya berkata kepada Hanninbal, kami akan memenangkan pertandingan. Kami mungkin bakal bertukar kostum karena dia teman dekatku. Itu akan jadi momen keren bagi kami berdua," kata Achouri.

"Saya sudah mengenalnya sejak dari timnas dan kami berdua besar di Prancis. Jadi kami benar-benar punya koneksi yang bagus," ujar pemain berusia 24 tahun itu menambahkan. 

 

3 dari 3 halaman

Status Mejbri Masih Berada di Tangan Erik ten Hag

Pertemuan Elias Achouri dan Hannibal Mejbri di laga MU vs Copenhagen memang bukan hal yang mustahil. Apalagi, Mejbri yang sebelumnya sempat dipinjamkan ke Birmingham City tampil memukau di 4 laga yang dilakoninya. Hanya saja, keputusan tentu saja berada di tangan Erik ten Hag. 

Apalah Mejbri bakal tampil sebagai starter? Itu tergantung kepada eks pelatih Ajax tersebut. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.