Sukses

Manchester United Rela Bayar Rp 1,2 Triliun untuk Pengganti Casemiro

Manchester United dilaporkan siap memenuhi harga yang diminta Benfica sebesar 61 juta pound atau sekitar Rp 1,2 triliun untuk pengganti Casemiro, Joao Neves.

Liputan6.com, Jakarta - Casemiro menjalani musim pertama yang menggembirakan di Old Trafford. Gelandang timnas Brasil itu didatangkan dari Real Madrid pada musim panas 2022.

Pemain berusia 31 tahun itu tampil dalam 51 pertandingan bersama Manchester United selama musim 2022/2023. Dia mencetak tujuh gol dan membuat tujuh assist.

Selain itu, Casemiro juga terus menjadi sosok yang konsisten di tim utama MU musim ini. Dia menjadi starter dalam delapan dari sembilan pertandingan di Liga Inggris.

Namun, penampilannya mendapat sorotan akhir-akhir ini. Sehingga menimbulkan pertanyaan tentang tempatnya di tim Erik ten Hag.

Sebuah laporan baru-baru ini menyebutkan bahwa Casemiro tidak bahagia di Man Utd. Dia menyesali keputusannya untuk mengakhiri sembilan tahun hubungannya dengan Real Madrid.

Meski memiliki kontrak jangka panjang dengan MU, kini ada ketidakpastian seputar masa depannya di Old Trafford. Menurut El Nacional, Setan Merah telah mengidentifikasi pemain muda Benfica Joao Neves sebagai calon pengganti Casemiro.

Laporan itu mengklaim juara Liga Inggris 20 kali tersebut bersedia memenuhi harga 61 juta pound atau sekitar Rp 1,2 triliun yang diminta Benfica untuk gelandang berusia 19 tahun ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Karier Joao Neves

Setelah melalui masa mudanya di Benfica, Joao Neves kemudian melakukan debutnya bersama klub Portugal itu pada tim senior. Sayang, Benfica kalah 0-3 dari Braga pada Januari 2023.

Sejak debutnya, pemain berusia 19 tahun itu telah membuat total 32 penampilan untuk Benfica. Dia mencatatkan satu gol dan dua assist.

Penampilannya mendapat pengakuan dari pelatih timnas Portugal Roberto Martinez. Dia memberikan Neves debut internasionalnya dalam kemenangan 5-0 Portugal atas Bosnia & Herzegovina di kualifikasi Euro 2024, baru-baru ini.

Neves, yang telah memainkan seluruh 12 pertandingan untuk Benfica musim ini, diperkirakan menjadi starter dalam pertandingan Liga Champions melawan Real Sociedad, Rabu, 25 Oktober 2023.

 

3 dari 4 halaman

Manchester United Naik Peringkat

Setelah awal yang buruk pada musim 2023-24, Manchester United mencatat dua kemenangan beruntun di Liga Inggris. Setan Merah mengalahkan Brentford 2-1 sebelum jeda internasional dan menang atas 2-1 Sheffield United pada Sabtu, 21 Oktober lalu.

Gol Scott McTominay dan Diogo Dalot membantu MU naik ke dua tingkat ke posisi kedelapan klasemen Liga Inggris. MU tertinggal enam poin dari pemuncak klasemen Manchester City yang akan menghadapi mereka pada Minggu, 29 Oktober.

4 dari 4 halaman

Peringkat Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.