Sukses

Makna Tersembunyi Selebrasi Gol Diogo Dalot Penentu Kemenangan Manchester United

Diogo Dalot merayakan golnya di depan para pendukung Manchester United dengan meletakkan dua jari di lehernya untuk memeriksa denyut nadinya saat bertanding melawan Sheffield United.

Liputan6.com, Jakarta Diogo Dalot mencetak gol kemenangan menakjubkan untuk Manchester United di akhir pertandingan saat Setan Merah melawan Sheffield United di laga lanjutan Liga Inggris, Minggu dini hari WIB (22/10/2023). Dalot menunjukkan selebrasi unik usai mencetak golnya dalam pertemuan tersebut.

Manchester United melakukan perjalanan ke Bramall Lane ketika tim Erik ten Hag mengamankan kemenangan berturut-turut di Liga Inggris. Sekarang mereka duduk di urutan kedelapan klasemen sementara.

Klub yang bermarkas di Old Trafford ini, mendedikasikan kemenangan tersebut kepada legenda Sir Bobby Charlton yang dikabarkan meninggal pada usia 86 tahun.

Scott McTominay membawa The Reds unggul di babak pertama. Namun, McTominay kemudian membuat kesalahan yang berujung penalti yang dieksekusi dengan baik Oli McBurnie untuk menyamakan kedudukan bagi Blades menjelang turun minum.

Manchester United berpeluang mencetak gol di babak kedua, setelah tendangan keras Sofyan Amrabat membentur tiang gawang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dalot Lakukan Selebrasi Unik Depan Pendukung MU

Namun, pasukan Ten Hag akhirnya kembali unggul di fase akhir pertandingan melalui tendangan melengkung dari luar kotak penalti yang dilakukan bek asal Portugal Dalot. Dia melepaskan tembakan indah ke sudut kanan atas, yang mengamankan tiga poin.

Saat Dalot merayakan golnya di depan para pendukung United, sang bek meletakkan dua jari di lehernya untuk memeriksa denyut nadinya.

Dalot sebelumnya telah menjelaskan inspirasi di balik selebrasi tersebut. Dia mengungkapkan bahwa permainan kartu populer Uno memiliki pengaruh di dalamnya.

3 dari 4 halaman

Dalot Sebut Selebrasinya Hal Lucu

"Ah ya 'periksa denyut nadinya'. Itu hal yang lucu. Saya punya beberapa teman di tim nasional dan kami bermain Uno dan, ketika kami sedang down kartu +4, semua orang seperti ini [menunjuk ke leher] karena kami tidak punya kartu +4 lagi, :katanya pada majalah resmi United, United Review.

“Jadi itu adalah hal yang lucu dan, setelah itu, kami pikir itu akan menjadi perayaan grup jika kami mencetak gol di tim nasional, dan hal itu belum terjadi, tapi setelah itu, kami memutuskan bahwa setiap kali salah satu dari kami mencetak gol, kami akan melakukannya. Ini adalah hal yang orisinal, ini bukan sesuatu yang pernah saya lihat sebelumnya dan ini bagus!"

4 dari 4 halaman

Diogo Dalot Sudah Memperpanjang Kontrak di MU

Diogo Dalot menjadi pemain kunci di MU era Ten Hag. Bek kanan asal Portugal ini tampil 42 kali sepanjang musim ini.

Dia memperpanjang kontrak dengan Manchester United untuk 5 tahun mendatang. Dia juga masih punya opsi untuk memperpanjang kontraknya satu tahun di Man Utd.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.