Sukses

Hasil BRI Liga 1: Persita Tangerang Hajar Persis Solo, Madura United Dipermalukan Dewa United

Persita Tangerang sukses meraup poin penuh saat menjamu Persis Solo di pekan ke-16 BRI Liga 1 2023/2024. Pendekar Cisadane unggul 2-1 berkat gol bunuh diri Alexis Messidoro di babak pertama.

Liputan6.com, Jakarta - Persita Tangerang sukses meraup poin penuh saat menjamu Persis Solo pada pekan ke-16 BRI Liga 1 2023/2024. Pendekar Cisadane unggul 2-1 berkat gol bunuh diri Alexis Messidoro di babak pertama.

Hasil kontras dipetik oleh Madura United yang juga kebagian jatah menjadi tuan rumah di laga kontra Dewa United. Laskar Sape Kerrab malah dipermalukan tamunya dengan 1-4 di hadapan publik sendiri.

Persita Tangerang unggul cepat di menit ke-4. Gol bunuh diri Alexis Messidoro mengantar tim tuan rumah memimpin 1-0 ketika pertandingan belum genap berjalan 5 menit.

Persis Solo yang berada di posisi tertekan berupaya keras megejar ketertinggalan. Gol yang dinanti-nanti akhirnya tercipta pada menit ke-14 usai Eky Taufik mencatatkan nama di papan skor dengan memanfaatkan umpan Messidoro.

Sayangnya, baru sekali membayar kekalahan lewat assist-nya, Messidoro kembali meenjadi momok bagi Persis Solo. Ia salah mengantisipasi upaya Pendekar Cisadane dan malah mencetak gol bunuh diri kedua di menit 25.

Kedua kesebelasan balik menemui jalan buntu setelahnya. Tak ada gol baru yang mampu diciptakan Persita Tangerang dan Persis Solo memasuki 5 menit akhir waktu normal babak pertama. Skor sementara 2-1 untuk keunggulan tuan rumah pun bertahan sampai turun minum.

Persis masih mengais peluang untuk menyeimbangkan kedudukan memasuki babak kedua. Akan tetapi, tim tamu tak kunjung berhasil menyeimbangkan torehan gol Persita meski pelatih telah memasukkan Ramadhan Sananta demi menambah daya dobrak pada menit 68.

Kedua tim balik menemui jalan buntu di 5 menit akhir pertandingan waktu normal. Baik Persita Tangerang maupun Persis Solo sama-sama tak mampu menambah gol, terlepas dari sejumlah peluang yang didapat. Skor 2-1 untuk keunggulan tuan rumah pun bertahan sampai bubaran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jalannya Laga Madura United vs Dewa United

Sementara itu di tempat berbeda, Madura United kebagian jatah menjamu Dewa United di pekan ke-16 BRI Liga 1 2023/2024. Berlaga di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Laskar Sape Kerrab malah tertinggal dari tamunya di babak pertama.

Dewa United sanggup unggul cepat lewat aksi bintang TImnas Indonesia Egy Maulana Vikri di menit ke-7. Tangsel Warrior lantas berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 setelah Alex Martins mengoversi umpan Dimitris Kolovos menjadi gol pada menit 25.

Madura United sempat sekali memangkas selisih jarak lewat aksi Junior Brandao jelang turun minum. Akan tetapi, gol bunuh diri Cleberson Martins di awal babak kedua langsung mematahkan selebrasi tuan rumah.

Duo tim gagal menambah torehan gol di pertengahan babak kedua. Barulah mendekati akhir laga, Alex Martins mempertegas keunggulan timnya lewat brace di menit 90+8. Skor 1-4 untuk keunggulan tim tamu Dewa United tak berubah sampai wasit meniupkan peluit panjang.

 

 

3 dari 4 halaman

Rekap Hasil Pekan ke-16 BRI Liga 2023/2024

Jumat, 20 Oktober 2023

Bali United 3-1 Persebaya Surabaya

Persikabo 1973 2-3 PSIS Semarang

PSM Makassar 3-0 Arema FC

 

Sabtu, 21 Oktober 2023

PSS Sleman 2-2 Persik Kediri

Bhayangkara FC 1-1 Barito Putera

Borneo FC 1-1 Persib Bandung

 

Minggu, 22 Oktober 2023

Persita Tangerang 2-1 Persis Solo

Madura United 1-4 Dewa United

Persija vs RANS Nusantara

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.