Sukses

Hasil BRI Liga 1: Bhayangkara FC Ditahan Imbang Barito Putera, PSS Sleman Gagal Kalahkan Persik Kediri

Bhayangkara FC dan PSS Sleman harus puas ditahan imbang oleh Barito Putera dan Persik Kediri saat menjamu lawan masing-masing di pekan ke-16 BRI Liga 1 2023/2024 pada Sabtu (21/10/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Bhayangkara FC harus puas berbagi poin dengan Barito Putera pada pekan ke-16 BRI Liga 1 2023/2024. Tampil sebagai tuan rumah di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (21/10/2023), The Guardians cuma mampu bermain imbang 1-1.

Hasil serupa juga dipetik oleh PSS Sleman yang kebagian menjamu Persik Kediri di pekan ke-16. Super Elang Jawa gagal mengalahkantamunya setelah dipaksa bermain ser 2-2 hingga akhir laga.

Menilik jalannya duel, Bhayangkara FC dan Barito Putera nampak kesulitan membongkar lini pertahanan masing-masing di awal babak pertama. Duo kesebelasan masih buntu, meski sejumlah peluang coba diciptakan di sekitar gawang masing-masing.

Salah satu kesempatan diperoleh Dendy Sulistyawan pada menit ke-10. Ia melepas tembakan matang dari dalam kotak penalti usai memanfaatkan umpan Sani Rizki Fauzi, tetapi shooting-nya tepat mengarah ke kiper Barito Putera.

Memasuki menit ke-22, gantian Laskar Antasari yang melakukan serangan bertubi-tubi ke area pertahanan tuan rumah. Patrick Womsiwor menjadi motor permainan agresif di situasi ini, tetapi tembakannya juga tak berbuah gol lantaran masih membentur mistar gawang.

Jaring Bhayangkara FC sejatinya sempat jebol oleh upaya Barito Putera pada menit 29. Namun, adanya pelanggaran yang terjadi di depan gawang membuat gol tersebut tak dihitung oleh wasit.

Kebuntuan masih bertahan hingga memasuki 5 menit akhir waktu normal babak pertama. Angka 0-0 di papan skor tak kunjung berubah lantaran Bhayangkara FC dan Barito Putera belum berhasil mencetak gol sampai wasit meniupkan peluit tanda turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua Bhayangkara FC vs Barito Putera

Bhayangkara FC dan Barito Putera lanjut meneruskan misinya memecah kebuntuan di babak kedua. Tim tuan rumah akhirnya berhasil mencetak angka pembuka usai Dendy Sulistyawan mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-48.

Barito Putera mati-matian mencoba mengejar ketertinggalan. Namun, Laskar Antasari tak kunjung berhasil mengantar bola menemui jaring Bhayangkara hingga laga berjalan lebih dari 70 menit.

Pasukan tuan rumah melakukan perubahan jelang memasuki 15 menit akhir waktu normal. Emral Abus banyak memasukkan pemain bertahan demi memastikan timnya sanggup menjaga keunggulan hingga akhir laga.

Situasi memanas di menit 88. Crislan Henrique mendapat kartu kuning kedua yang membuatnya terpaksa diusir keluar lapangan. Barito Putera berhasil memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk menciptakan drama mendekati pengujung laga. Renan Alves mencetak gol penyama kedudukan lewat header-nya yang memanfaatkan umpan dari Murilo Mendes.

Bhayangkara FC kehabisan waktu untuk mengembalikan keunggulan. Alhasil skor imbang 1-1 mau tak mau bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang.

3 dari 4 halaman

Hasil PSS Sleman vs Persik Kediri

Sementara itu di tempat berbeda, duel PSS Sleman vs Persik Kediri berlangsung sengit sejak babak pertama. Gol pembuka tercipta bagi tim tuan rumah berkat aksi Wahyudi Hamisi pada menit 31.

Persik Kediri yang ogah tinggal diam lantas mencoba menjawab tantangan Super Elang Jawa memasuki 10 menit akhir babak pertama. Flavio Silva berhasil mencetak angka penyeimbang bagi timnya usai memanfaatkan umpan Renan da Silva di menit 41.

PSS Sleman mencoba membalikkan keadaan di babak kedua. Akan tetapi justru Pasukan Macan Putih yang mampu menggandakan torehan gol di menit 66 lewat Flavio Silva.

Keuntungan bagi tuan rumah lantaran situasi ini tak dibiarkan bertahan lama. Esteban Vizcarra balas mencetak angka kedua bagi timnya semenit berselang. Tak ada gol baru yang tercipta setelahnya. Kedudukan imbang 2-2 bertahan sampai bubaran.

4 dari 4 halaman

Peta Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.