Sukses

5 Calon Pemain Asia Terbaik di Piala Dunia U-17 2023

FIFA menyoroti lima pemain kunci dari tim Asia yang akan bertanding pada Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia. Berikut kelima pemain tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Piala Dunia U-17 2023 semakin dekat. Indonesia mendapatkan kehormatan untuk menjadi tuan rumah kompetisi yang dijadwalkan berlangsung 10 November hingga 2 Desember 2023.

Selain Indonesia, Piala Dunia U-17 juga akan menampilkan empat negara Asia lainnya. Keempat negara Asia itu adalah Jepang, Korea Selatan, Iran, dan Uzbekistan.

Indonesia berada di Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko. Sementara Jepang di Grup D dan akan bersaing dengan Polandia, Argentina, dan Senegal.

Korea Selatan di Grup F bersama Prancis, Burkina Faso, dan Amerika Serikat. Iran tergabung di Grup C dengan Brasil, Kaledonia Baru, dan Inggris.

Sementara Uzbekistan masuk di Grup B. Di grup tersebut juga ada Spanyol, Kanada, dan Mali.

Menarik untuk dilihat siapa calon pemain Asia terbaik pada Piala Dunia U-17 2023 Indonesia. Berikut 5 kandidatnya yang merupakan pemain kunci dari negara masing-masing seperti dikutip dari situs FIFA.

FIFA World Cup U-17 Indonesia bisa disaksikan di Indosiar dan SCTV. Bisa nonton Live 52 pertandingan lengkap hanya di Vidio. Best match di Moji dan Mentari, serta melalui Nex Parabola.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Ryunosuke Sato - Jepang

Ryunosuke Sato memiliki kemampuan teknis yang mengesankan dan kecerdasan sepak bola yang luar biasa untuk usia yang masih sangat muda. Ancaman dalam serangan, etos kerja sang gelandang yang tak kenal lelah juga membantunya berkontribusi dalam bertahan.

Bintang muda FC Tokyo ini melakukan debut untuk klubnya ketika berusia 16 tahun pada Maret 2023. Dia menjadi starter termuda di klubnya.

 

3 dari 6 halaman

Yoon Doyong - Korea Selatan

Yoon Doyong merupakan salah satu kreator utama timnya. Pemain sayap berbakat ini adalah penggiring bola yang terampil.

Dia juga memiliki kemampuan untuk menyumbangkan gol-gol penting dengan kaki kirinya yang terlatih, serupa dengan legenda Belanda Arjen Robben.

Pelatih Korea Selatan U-17 Byun Sunghwan biasanya menggunakan skema 4-1-4-1 dan lebih menyukai permainan langsung dari sayap. Karena itu, Doyong diharapkan menjadi kunci dalam performa menyerang saat mereka ingin menonjol di Indonesia.

 

4 dari 6 halaman

Arkhan Kaka - Indonesia

Arkhan Kaka adalah seorang striker yang memiliki naluri dan cerdas dengan kemampuan penyelesaian akhir yang luar biasa. Dia mencetak tujuh gol di kualifikasi Piala Asia 2023 U-17, hanya tertinggal satu gol dari pencetak gol terbanyak kualifikasi, Nestory Irankunda (Australia) dan Wang Yudong (Tiongkok).

Selain menjadi sosok kunci di timnas Indonesia U-17, Alkan juga pernah bermain untuk tim U-20 negaranya.

 

5 dari 6 halaman

Amirmohammad Razaghnia - Iran

Amirmohammad Razaghnia merupakan seorang gelandang tengah yang cerdas dan tenang. Dia memiliki jangkauan umpan yang bervariasi dan membantu timnya mendikte tempo pertandingan.

Kemampuan Razaghnia membaca permainan luar biasa. Dia secara konsisten menggagalkan serangan lawan dengan intersepsi dan tekel tepat waktu.

 

6 dari 6 halaman

Lazizbek Mirzaev - Uzbekistan

Produk akademi muda Lokomotiv Tashkent, Lazizbek Mirzaev adalah anggota penting tim yang mencapai semifinal Piala Asia U-17 2023.

Memiliki teknik hebat dengan stamina luar biasa, Mirzaev terkenal karena kemampuannya menciptakan peluang mencetak gol untuk rekan satu timnya dengan umpan-umpan presisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.