Sukses

Hasil Denmark Open 2023: Gregoria Mariska Tunjung Gagal ke Perempat Final

Tunggal putri bulu tangkis Indonesia Gregoria Mariska Tunjung gagal melaju ke perempat final Denmark Open 2023. Ia ditaklukkan oleh wakil India Pusarla Sindhu dengan rubber game, 21-18, 15-21, dan 13-21 di fase 16 besar pada Kamis (19/10/2023) sore WIB.

Liputan6.com, Jakarta Tunggal putri bulu tangkis Indonesia Gregoria Mariska Tunjung gagal melaju ke perempat final Denmark Open 2023. Ia ditaklukkan oleh wakil India Pusarla Sindhu dengan rubber game, 21-18, 15-21, dan 13-21 di fase 16 besar pada Kamis (19/10/2023) sore WIB.

Gregoria Mariska Tunjung terlibat persaingan sengit dengan wakil India di awal game pertama. Ia sempat dipaksa masuk dalam skenario kejar-mengejar skor hingga kedudukan 4-4.

Setelahnya, pebulu tangkis Indonesia mampu tancap gas serta mengumpulkan tambahan empat poin beruntun. Gregoria lantas unggul cukup jauh dengan 11-5 saat interval set pembuka.

Dominasi tunggal putri Tanah Air mulai mendapat ancaman selepas jeda. Pusarla Sindhu yang tampil ulet sanggup mendekatkan selisih jarak dengan Gregoria menjadi hanya dua angka di kedudukan 12-10.

Beruntung situasi ini mampu diantasipasi dengan baik oleh wakil Indonesia. Gregoria Mariska Tunjung sukses mempertahankan keunggulan 21-18 di akhir setelah pengembalian Sindhu melebar dari area permainan tunggal putri Merah Putih.

Penampilan wakil Indonesia cenderung berubah di awal game kedua. Kombinasi kesalahan sendiri serta pengamatan lapangan yang kurang akurat membuat Gregoria berbalik tertinggal 3-9. Tren negatif ini pun terus bertahan hingga jeda set kedua. Pusarla Sindhu memimpin 4-11.

Pebulu tangkis Merah Putih kerja keras mengejar ketertinggalan pasca interval. Gregoria berhasil memangkas selisih jarak dan menyamakan kedudukan menjadi 14-14. Sayang momentum ini gagal dimanfaatkan secara maksimal. Wakil India menjauh lagi sebelum berhasil menutup game kedua dengan keunggulan 15-21

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Game Ketiga Gregoria Mariska vs Pusarla Sindhu

Persaingan sengit mau tak mau tak mau tersaji di game ketiga. Gregoria Mariska Tunjung dan Pusarla Sindhu saling kejar-mengejar skor hingga kedudukan 5-5.

Wakil Indonesia tancap gas dengan menciptakan keunggulan empat angka setelahnya. Akan tetapi, Sindhu yang tampil spartan lagi-lagi mampu menyamakan torehan poin dan berbalik unggul 9-10.

Gregoria pun dipaksa berkeja keras agar bisa kembali memimpin tipis 11-10 saat jeda. Ia sempat mengumpulkan tambahan dua poin berturut-turut lagi pasca interval, sebelum tren positifnya diputus oleh Sindhu.

Di titik ini, wakil Indonesia nampak mulai kesulitan bersaing. Pusarla Sindhu dibiarkan melesat hingga unggul lima poin di kedudukan 13-15. Gregoria gagal mengejar ketertinggalan hingga akhir game penentu. Pebulu tangkis Merah Putih dipaksa menyerahkan tiket perempat final usai takluk 13-21.

3 dari 3 halaman

Jadwal dan Hasil Wakil Indonesia di Denmark Open 2023, Kamis 19 Oktober 2023

Lapangan 1

Pertandingan ke-3: Gregoria Mariska Tunjung vs Pusarla Sindhu (India); 21-18, 15-21, 13-21

Pertandingan ke-4: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia)

Pertandingan ke-11: Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae (Korea Selatan)

Lapangan 2

Pertandingan ke-6: Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China)

Pertandingan ke-12: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Ben Lane/Sean Vendy (Inggris)*

Lapangan 3

Pertandingan ke-10: Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Rui Hirokami/Yuna Kato (Jepang

Pertandingan ke-14: Anthony Sinisuka Ginting vs Lu Guang Zu (China)*

 

Catatan: pertandingan pertama dimulai pukul 14.00 WIB

*Lapangan dan waktu pertandingan berpotensi berubah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.