Sukses

Top 3 Berita Bola: Manchester United Kerepotan Lagi Usai Kandidat Utama Sheikh Jassim Mundur

Peminat klub Liga Inggris itu, kini hanya tersisa Ratcliffe. Miliarder asal Inggris itu belum menyerah mengejar saham kepemilikan Manchester United.

Liputan6.com, Jakarta Penjualan Manchester United masih berjalan kurang mulus. Kabarnya, taipan Qatar, Sheikh Jassim sebagai penawar tertinggi resmi membatalkan niatnya.

Awalnya, Sheikh Jassim yang dinilai sebagai kandidat kuat justru memilih mundur, Sabtu lalu. Dia membatalkan niatnya karena menganggap tuntutan 6 miliar poundsterling yang disampaikan keluarga Glazer sebagai pemilih saham mayoritas Setan Merah sangat tidak masuk akal.

Peminat klub Liga Inggris itu, kini hanya tersisa Ratcliffe. Miliarder asal Inggris itu belum menyerah mengejar saham kepemilikan Setan Merah.

Sesaat setelah Sheikh Jassim mengundurkan diri, Ratcliffe segera mengajukan tawaran 1.3 miliar poundsterling untuk 25 persen saham MU. Dia juga mengajukan klausul khusus agar diberi mandat untuk menangani operasional klub, termasuk pergantian pelatih dan pemain.

Sejauh ini belum ada keputusan apapun terkait tawaran Ratcliffe. Rencananya, finalisasi bakal dilakukan dalam rapat dewan direksi, Kamis (19/10/2023).

Berita tentang mundurnya Sheikh Jassim sebagai penawar tertinggi Manchester United menjadi yang terpopuler di kanal Bola Liputan6.com dalam 24 jam terakhir.

Berikut top 3 berita Bola:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Sheikh Jassim Mundur, Manchester United Langsung Merasakan Dampaknya di Lantai Bursa

Saga penjualan Manchester United berakhir antiklimaks. Taipan Qatar, Sheikh Jassim sebagai penawar tertinggi resmi membatalkan niatnya.

Sheikh Jassim sebagai kandidat terkuat setelah Sir Jim Ratcliffe memilih mundur, Sabtu lalu. Dia membatalkan niatnya karena menganggap tuntutan 6 miliar Poundsterling yang disampaikan oleh keluarga Glazer sebagai pemilih saham mayoritas Setan Merah sangat tidak masuk akal.

Kini hanya tersisa Ratcliffe. Miliarder asal Inggris itu belum menyerah mengejar saham kepemilikan Setan Merah.

Selengkapnya

3 dari 4 halaman

2. Petinggi Manchester United Mulai Tidak Senang dengan Erik Ten Hag

Erik ten Hag sudah menunjukkan sisi kejamnya ketika mengambil keputusan untuk Manchester United. Mayoritas telah menguntungkannya dan hasil di lapangan juga mendukung keputusannya.

Salah satunya adalah ketika MU berpisah dengan Cristiano Ronaldo pada pertengahan musim lalu. Satu keputusan yang diyakini banyak orang sebagian besar didorong oleh Ten Hag dan pihak-pihak lain yang terlibat.

Selengkapnya

4 dari 4 halaman

3. Sir Jim Ratcliffe Kuasai Saham Manchester United, Erik ten Hag Keringat Dingin Tunggu Nasib di Old Trafford

Erik ten Hag terus menunggu perkembangan perubahan komposisi kepemilikan saham Manchester United. Kabar terbaru menunjukkan Sir Jim Ratcliffe menawarkan pembelian 25 persen klub senilai 1,3 miliar poundsterling.

Selain saham minoritas, terdapat klausul kunci pada proposal Ratcliffe. Dia akan mengambilalih urusan operasional tim, termasuk pemilihan manajer serta transfer pemain. Rencananya tawaran Ratcliffe akan ditentukan pemungutan suara pada Kamis (19/10/2023).

Selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.