Sukses

Kualifikasi Piala Dunia 2026: Dimas Drajad Top Skor, Ungguli Neymar dan Lionel Messi

Striker Timnas Indonesia Dimas Drajad menjadi top skor sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan 3 gol. Dia mengungguli dua bintang Brasil Neymar dan Rodrygo serta superstar Argentina Lionel Messi.

Liputan6.com, Jakarta - Kualifikasi Piala Dunia 2026 baru memainkan beberapa pertandingan. Zona CONMEBOL atau Amerika Latin, misalnya, baru tiga laga. Sedangkan zona Asia baru memulai satu pertandingan pada Kamis, 12 Oktober 2023.

Timnas Indonesia termasuk yang menjalani pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2023 melawan Brunei Darussalam. Dalam laga yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, kemarin malam, skuad asuhan Shin Tae-yong menang telak 6-0.

Lima dari enam gol skuad Garuda dicetak dua penyerang. Muhammad Dimas Drajad mencetak tiga gol, sementara Ramadhan Sananta menorehkan dua gol.

Hasil ini menempatkan Dimas Drajad menjadi top skor, satu-satunya pemain yang mengoleksi tiga gol. Striker berusia 26 tahun itu mengungguli dua bintang Brasil Neymar dan Rodrygo yang mencetak dua gol dari tiga pertandingan.

Jumlah gol Neymar dan Rodrygo sama seperti yang dicetak Ramadhan Sananta. Sementara superstar Lionel Messi baru mengemas satu gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tambahan Moral untuk Dimas Drajad dan Ramadhan Sananta

Pengamat sepak bola Kesit Budi Handoyo mengomentari pencapaian awal Dimas Drajad dan Ramadhan Sananta. "Bagus lah, persaingan kualifikasi Piala Dunia 2026 memang baru dimulai di seluruh konfederasi," katanya, Jumat (13/10/2023).

"Paling tidak, catatan hattrick yang dicetak Dimas Drajat yang untuk sementara berada di posisi teratas semoga bisa menjadi tambahan moral buat dia. Sehingga kemampuan dan spiritnya bisa bertambah besar untuk kepentingan timnas Indonesia."

"Selain itu, bolehlah para penggemar sepakbola Indonesia sedikit tersenyum karena timnas kini kembali memiliki penyerang atau stiker yang dapat diandalkan. Selain Dimas, kan sudah muncul juga striker muda Ramadhan Sananta dan Hokky Caraka," ujar Kesit.

 

3 dari 3 halaman

Dimas Drajad Diharapkan Konsisten

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyambut baik kemenangan besar 6-0 Timnas Indonesia atas Brunei Darussakam di depan pendukung sendiri. Karena, sejauh ini lini depan dan striker yang masih menjadi kendala tim asuhan Shin Tae-yong. Di sisi pertahanan Timnas sejauh ini sudah cukup tangguh.

"Kemenangan besar ini patut disyukuri, apalagi ada striker kita mampu mencetak hattrick dan menempati topskor sementara kualifikasi piala dunia 2026," kata Erick Thohir.

"Semoga kedepannya para penyerang kita tetap konsisten, dan lebih tajam menciptakan gol ke gawang lawan, siapapun itu yang menjadi lawannya," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.