Sukses

5000 Peserta Ramaikan ISOPLUS-RSUI RUN 2023 di Kawasan Kampus UI

ISOPLUS-RSUI RUN 2023 memiliki visi mendorong semangat dan motivasi peserta untuk membuka potensi yang luar biasa.

Liputan6.com, Depok Brand minuman isotonik ready to drink, ISOPLUS berkolaborasi dengan Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) menyelenggarakan event lari bertajuk ISOPLUS-RSUI RUN 2023 yang berlangsung di kompleks Universitas Indonesia (UI) Depok, Jawa Barat pada hari Minggu (8/10). Event lari bagian dari rangkaian perayaan HUT ISOPLUS ke-7 dan RSUI ke-4 ini berjalan dengan lancar dan sukses diikuti 5000 peserta.

Para pelari memulai start dan mencapai garis finish dengan perasaan bahagia, selanjutnya mereka mengikuti berbagai persembahan spesial dari ISOPLUS.

ISOPLUS-RSUI RUN 2023 memiliki visi mendorong semangat dan motivasi peserta untuk membuka potensi yang luar biasa. Terlebih dalam menghadapi tantangan, menantang batasan, serta mewujudkan perjalanan menjadi pribadi yang excellent. Sebagai gelaran perdana dari kolaborasi sektor FMCG & Kesehatan, ISOPLUS-RSUI RUN 2023 bisa dibilang sukses karena banyaknya partisipasi peserta, tanggapan positif, serta mencapai semua target yang ditetapkan.

Lebih lanjut, yuk intip keseruan dan tanggapan dari para penyelenggara!

ISOPLUS-RSUI RUN 2023

Senior Brand Manager ISOPLUS, Devi Chrisnatalia menjelaskan ISOPLUS-RSUI RUN 2023 mengusung tema besar ‘Unlock Your Greatness: Join Us To Breathe, Run, And Achieve Excellence’. Sederhananya, tema ini dibuat untuk menyampaikan ke masyarakat bahwa jangan membiasakan sifat mager dan saatnya mulai untuk bergerak.

“Dengan diangkatnya tema ini, tentu memiliki tujuan untuk menjadi efektif medicine bagi kita semua. Harapannya, ini akan menjadi awal untuk teman-teman untuk menjadi pribadi yang lebih excellent,” jelas Devi saat Press Conference ISOPLUS-RSUI RUN 2023 di Kampus UI, Depok, Jawa Barat.

Di usia ISOPLUS yang sudah menginjak 7 tahun memberikan excellent hydration bagi masyarakat,  Devi mengatakan pihaknya akan terus berkomitmen untuk mengajak semua orang dalam menjalani gaya hidup yang aktif dan menggerakkan pentingnya hidrasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keseruan Peserta di ISOPLUS-RSUI RUN 2023

Race Director ISOPLUS RSUI RUN 2023, Dardityo Santoso menjelaskan bahwa semua peserta bergembira. Ditambah lagi dengan landasan race yang baik, beginner friendly, serta udara pagi yang sangat sejuk di kawasan UI. 5000 peserta yang hadir di acara ini menikmati seluruh rangkaian kegiatan yang diselenggarakan dengan antusias dan semangat.

ISOPLUS-RSUI RUN 2023 tidak hanya untuk orang-orang yang mendalami bidang lari, tetapi juga terbuka untuk keluarga, anak-anak, bahkan difabel. Jadi acara ini memang benar-benar terbuka dan semua orang bisa ikut menikmatinya, tanpa memandang faktor apapun.

“Saya lihat itu anak-anaknya pada semangat, sampai orang tuanya tertinggal karena ngos-ngosan. Jadi secara pelaksanaan boleh dibilang sukses dan sangat happy. Syukurnya dari start-finish semua tanpa cedera, itu yang terpenting,” jelasnya.

Selain itu, Devi Chrisnatalia menambahkan bahwa ISOPLUS-RSUI RUN 2023 tidak hanya memberikan penghargaan untuk juara umum seperti juara pertama, kedua, dan ketiga. Akan tetapi, race run ini memberikan banyak kategori pemenang, yakni  juara kategori umum, juara kategori umur, dan juara group challenge. Dengan begitu, peluang meraih kemenangan akan semakin terbuka lebar.

Direktur RSU, DR. dr. Astuti Giantini, Sp.PK(K), MPH, mengungkapkan kebahagiaannya karena acara ISOPLUS-RSUI RUN 2023 telah berlangsung dengan lancar. Menurutnya, kawasan UI sudah menjadi tempat yang cocok untuk menyelenggarakan race run. Pepohonan yang masih rimbun memberikan kesan sejuk dan baik untuk kesehatan, khususnya pada pernapasan. Mobilisasi yang ditutup di kawasan UI juga mendukung keberlangsungan acara ini, sehingga memberikan lingkungan yang aman dan tertib.

“Saya berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT. Wings karena acara ini sekaligus mewujudkan cita-cita RSUI. Mulai dari menyadarkan pentingnya hidrasi bagi orang yang berolahraga, hingga meningkatkan derajat kesehatan masyarakat juga tercapai,” katanya.

Event Run Jadi Ajang Bersenang-Senang

Direktur WINGS Group Indonesia, Meriam Wahyuni Katombo sependapat dengan Direktur RSUI dan Race Director. Menurutnya, jalur ISOPLUS-RSUI RUN 2023 sangat menyenangkan dan udaranya sejuk.

“Benar ya yang dibilang Bu Astuti dan Pak Didit bahwa di sini udaranya sangat sejuk dan landasannya mulus. Conblock di sini nggak bikin kaki sakit, karena biasanya saya agak takut tuh kalau race di conblock. Selain itu, titik-titik hidrasinya juga banyak sekali jadi kita bisa dipastikan nggak akan dehidrasi, luar biasa,” kata Meriam yang memiliki hobi berlari dan sering mengikuti acara race run baik di dalam negeri hingga ke luar negeri.

Ia menganggap bahwa event run seperti ISOPLUS-RSUI RUN 202 adalah party bagi dirinya untuk bersenang-senang.

Meriam juga menambahkan bahwa tidak adanya peserta yang cedera merupakan hasil hidrasi yang cukup. Ini karena ISOPLUS menyediakan water station yang lebih banyak dibandingkan event race run pada umumnya. Terlebih minuman ISOPLUS memiliki kandungan tujuh ION yang bisa memenuhi keperluan cairan tubuh.

3 dari 3 halaman

Tips dan Trik Race Run dari Juara Umum ISOPLUS-RSUI RUN 2023

Dalam acara press conference kali ini, Chairul asal Sumatera Barat pemenang ISOPLUS-RSUI RUN 2023 Kategori Pria turut memberikan tips dan trik dalam mengikuti event race run.

“Sebagai pemula, coba untuk mulai dari jogging-jalan-jogging-jalan. Hal ini dilakukan untuk melatih kekuatan jantung terlebih dahulu. Nanti lama kelamaan baru ditambah frekuensinya,” ujarnya.

Selain itu, Chairul juga menjelaskan bahwa sebagai pemula mulailah dari yang jaraknya paling pendek, jangan memaksakan diri untuk langsung berlari jarak jauh. Mulai dari 5K, perlahan naik menjadi 10K, 21K, 30K, dan seterusnya.

“Tentunya hal ini juga perlu dilatih sesering mungkin, karena memenangkan race run diperlukan persiapan lebih dari satu bulan. Dengan rutin mengikuti acara seperti ini lama kelamaan akan terbiasa,” kata Chairul.

Chairul sendiri termasuk orang yang memang menekuni bidang lari. Sebentar lagi ia akan mengikuti PON Wilayah Sumatera Barat dan ISOPLUS-RSUI RUN 2023 menjadi salah satu acara untuk mematangkan persiapannya.

Bercermin dari kesuksesan acara ISOPLUS-RSUI RUN 2023, WINGS Group dan RSUI telah merencanakan program yang memiliki fokus lebih untuk meningkatkan lifestyle hidup sehat. Visi misi yang beriringan membuat kolaborasi ini akan berkembang dan memberikan dampak positif bagi masyarakat dalam lingkup kesehatan. Termasuk memiliki harapan besar agar ISOPLUS-RSUI RUN bisa berlanjut hingga tahun-tahun berikutnya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini