Sukses

Suara Emas Putri Ariani Siap Memukau Penunjung MotoGP Mandalika 2023

Penonton MotoGP Indonesia 2023 yang berlangsung di Sirkuit Mandalika, 15 Oktober mendatang, tidak hanya menyaksikan persaingan sengit pembalap kuda besi untuk menjadi yang terbaik, tapi juga mendengar langsung Putri Ariani.

Liputan6.com, Jakarta - Penonton MotoGP Indonesia 2023 yang berlangsung di Sirkuit Mandalika, 15 Oktober mendatang, tidak hanya menyaksikan persaingan sengit pembalap kuda besi untuk menjadi yang terbaik.

Pengunjung juga berkesempatan mendengar langsung suara emas Putri Ariani. Finalis America’s Got Talent 2023 itu akan menyanyikan Indonesia Raya sebelum balapan.

Putri Ariani tampil mengawali serangkaian pertunjukan yang disiapkan panitia. Penyelenggara nala; menampilkan musik instrumen tradisional Lombok, Gendang Beleq, pertunjukan seni dan permainan tradisional Desa Sade, Tari Gandrung, serta pagelaran kombinasi baju tradisional dari 38 provinsi.

Acara ini disiapkan agar MotoGP Indonesia berlangsung meriah. Animo penonton terbilang cukup tinggi dengan kapasitas sirkuit hampir sepenuhnya terisi.

”Saat ini hanya tersisa 15-18 persen tiket,” kata Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Ari Respati.

ITDC sebagai pengelola KEK Mandalika telah melakukan persiapan kawasan seperti pembangunan dan penyempurnaan infrastruktur jalan kawasan sepanjang 35 km, kantong-kantong parkir 7.888 kapasitas (mobil & motor), gate kawasan, dan pembangunan Kuta Lane sebagai landmark baru kawasan yang menjadi salah satu spot favorit bagi para wisatawan yang menghubungkan Bazaar Mandalika menuju area Kuta Beach Park (KBP).

“Suksesnya penyelenggaraan nanti akan menjadi momentum bagi destinasi wisata lainnya. Untuk itu, kami memastikan pembangunan infrastruktur kawasan untuk gelaran tahun ini berjalan optimal. Keluhan-keluhan dari tahun lalu seperti kemacetan dan lain sebagainya kami pastikan telah tuntas tahun ini,” ungkap Ari.

“Selain itu, perhelatan MotoGP ini menjadi daya tarik yang kuat bagi event-event kelas dunia lainnya untuk menyelenggarakan event di Mandalika, yang nantinya dapat memberikan dorongan yang kuat untuk pertumbuhan ekonomi lokal hingga nasional,” sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Putri Ariani Rebut Peringkat 4 America's Got Talent

Putri Ariani baru saja tampil pada Grand Final America's Got Talent 2023. Dia harus puas menduduki peringkat empat ajang pencarian bakat Amerika Serikat tersebut.

Dalam penampilannya di babak final AGT 2023, gadis penyandang disabilitas netra membawakan lagu 'Don’t Let The Sun Go Down On Me' yang dipopulerkan penyanyi senior asal Inggris, Elton John.

Persembahan Putri Ariani berhasil memukai para juri, salah satunya Simon Cowell. Bahkan, Simon menyebut Putri sebagai berlian langka.

"Kamu adalah salah satu dari berlian kecil langka yang kami temui setiap beberapa tahun yang secara alami dilahirkan untuk melakukan hal ini," kata Simon Cowell.

Perjalanan Putri Ariani di AGT 2023 diawali dengan lagu milik Elton John yang berjudul Sorry Seems to Be the Hardest Word pada audisi. Namun, Simon Cowell meminta Putri Ariani menyanyikan lagu lain. Gadis asal Yogyakarta ini akhirnya menyanyikan lagu ciptaannya sendiri, Loneliness.

Penampilan Putri Ariani berhasil menyihir semua juri terutama Simon Cowell. Bahkan ia memberikan Golden Buzzer untuk Putri Ariani.

Pada babak semifinal AGT 2023, Putri Ariani membawakan lagu dari band U2 yang berjudul I Still Haven't Found What I'm Looking For. Penampilannya berhasil mendapatkan banyak pujian dan membawanya masuk ke babak fina AGT 2023.

3 dari 3 halaman

MotoGP Kembali ke Indonesia

MotoGP kembali ke Indonesia, tepatnya Mandalika, tahun lalu. Sebelumnya Indonesia menggelar Kejuaraan Dunia Balap Motor pada 1996 dan 1997 di Sirkuit Sentul. Ajang 2022 dikuasai Miguel Oliveira saat masih membela KTM. 

Untuk perhelatan tahun ini, para pembalap bakal ambil bagian serangkaian kegiatan. Salah satunya dengan konvoi. Namun, Dorna selaku operator kompetisi tidak menginginkan acara yang persis seperti tahun lalu. Jika 2022 parade pembalap berlangsung di Jakarta, maka konvoi 2023 akan dilaksanakan di kota Mataram. 

"Dulu pada MotoGP 2023 kita ada parade di Sudirman-Thamrin disambut Presiden Jokowi. Bagi Dorna ini pengulangan. Menurut mereka kurang seru kalo diulang, jadi kesepakatannya tidak ada rider spirit di Jakarta. Mereka malah maunya diadakan di Lombok. Karena menurut mereka sirkuitnya kan disana kenapa tidak diadakam disana. Masih kita godok," ujar Priandhi Satria selaku direktur MGPA.

Para pembalap MotoGP yang akan ikutan konvoi masih akan ditentukan. Tidak semua pembalap akan ikut serta. Ada prosedur yang ditetapkan Dorna untuk kenyamanan dan keselamatan pembalap.

Tak hanya konvoi, akan ada beberapa kegiatan menarik dilakukan pembalap MotoGP jelang balapan di Mandalika. Mereka akan melakukan kegiatan sosial di pantai dekat sirkuit.

"Mereka selalu ada CSR. Kali ini ingin mengajak masyarakat lebih mencintai lingkungannya. Mereka sudah pilih daerah pantai. Nanti akan jalan bersama menyapu kotoran plastik. Mereka juga ingin menciptakan ekosistem baru pertumbuhan terumbuk karang jadi akan menanam koral," lanjut Priandhi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini