Sukses

Ribuan Pelari Meriahkan Lomba Lari untuk Mengentaskan Kelaparan

Tahun ini juga menjadi kali pertama kategori 3K Fun Run dan 21K diselenggarakan secara offline. Peminatnya luar biasa.

Liputan6.com, Jakarta- Lomba lari amal untuk mengentaskan kelaparan kembali sukses digelar di Indonesia. BAF Lions Run 2023 yang mengusung tema “Run Against Hunger” diikuti lebih dari 3.500 pelari. Lomba lari ini bertujuan menggalang donasi untuk membantu mengentaskan kelaparan di Indonesia melalui Program Food Bank.

BAF Lions Run 2023 sukses digelar secara offline dan virtual sejak tanggal 6 Agustus hingga 17 September 2023. Pesertanya berasal dari seluruh Indonesia.

Antusiasme para pelari begitu besar karena BAF Lions Run tahun ini kembali digelar secara offline setelah hanya berlangsung secara virtual pada 2020-2022 akibat pandemi COVID-19. Tahun ini juga menjadi kali pertama kategori 3K Fun Run dan 21K diselenggarakan secara offline.

Selain penyelenggara menerima donasi dari para pelari, pada kesempatan yang sama YLI menerima donasi dari BAF senilai Rp200 juta.

Tercatat, ada dua pemenang podium offline run BAF Lions Run 2023 yang mendonasikan cash prize yang didapatkan, yakni pemenang podium ke-4 kategori 5K Master Female dan pemenang podium ke-5 kategori 5K Master Male.

Donasi akan disalurkan untuk program Food Bank, sebagai platform yang mempertemukan antara perusahaan/individu yang memiliki stok bahan pangan dengan masyarakat yang membutuhkan bahan pangan.

Adapun penyaluran donasi akan melalui proses pemilahan supaya keamanan dan kualitasnya tetap terjaga saat didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyaluran Bantuan Amal

Selain produk-produk makanan/bahan pangan, yang dapat disalurkan antara lain berupa sumbangan dana dan juga obat-obatan. Target penyaluran donasi program Food Bank antara lain ditujukan kepada panti asuhan, panti werdha, pekerja bebas, penyintas bencana alam, dan masyarakat tidak mampu.

“Kami selaku penyelenggara memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada BAF sebagai sponsor utama, para sponsor lainnya baik perusahan maupun perorangan, serta kepada para peserta yang telah berpartisipasi pada charity run ini sehingga program Lions Food Bank dapat segera terwujud dan menjadi manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan di Indonesia,” jelas Willy Suwandi Dharma selaku Chairman Yayasan Lions Indonesia.

“Run Against Hunger menjadi tema pamungkas charity run berseri BAF Lions Run setelah diselenggarakan 5 tahun berturut-turut dari tahun 2019-2023. Setelah sukses mendukung penyelenggaraan kegiatan ini selama 5 tahun, kami berharap charity run ini dapat memberikan dampak positif dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang membutuhkan,” tutup Lynn Ramli, Presiden Direktur BAF.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.