Sukses

Lagi Pusing Berat, Manchester United Dapat Tawaran Bantuan dari Mantan

Manchester United sedang pusing menghadapi masalah yang dilakukan winger Jadon Sancho. Mantan pelatih bisa menjadi penyelamat MU.

Liputan6.com, Jakarta- Klub raksasa Liga Inggris Manchester United saat ini sedang dibikin pusing oleh ulah winger Jadon Sancho. Pemuda Inggris tersebut berani secara terbuka menyerang keputusan manajer MU Erik ten Hag di media sosial.

Perseteran Sancho dengan Ten Hag terjadi usai MU kalah 1-3 dari Arsenal di ajang Liga Inggris awal bulan ini. Saat itu Ten Hag sama sekali tidak membawa Sancho dalam skuad MU yang bertanding ke Emirates Stadium.

Usai pertandingan Ten Hag mengatakan alasan meninggalkan Sancho karens eks pemain Borussia Dortmund itu performanya sangat buruk ketika mengikuti sesi latihan sebelum pertandingan kontra Arsenal.

Pernyataan Ten Hag ini tak diterima oleh Sancho. Lewat media sosial, Sancho terang-terangan menyatakan Ten Hag telah berbohong soal kinerja dirinya. Pelatih asal Belanda itu pun murka dengan sikap Sancho ini.

Jadon Sancho langsung diparkir dan tidak pernah dimainkan lagi bersama MU sejak saat itu. Bahkan kini Sancho dibekukan dari tim utama MU. Ten Hag mendesak Sancho meminta maaf langsung kepada dirinya dan terbuka kepada publik.

Celakanya Sancho diyakini tidak sudi meminta maaf kepada Ten Hag. Kondisi ini membuat Sancho kemungkinan akan dibuang pada bursa transfer Januari 2024. Man Utd sedang berusaha mencarikan klub yang mau menampung Sancho.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mourinho Bisa Bantu MU Soal Sancho

Di tengah kepusingan untuk membereskan masa depan Sancho, MU kemungkinan mendapat bantuan dari mantan pelatihnya Jose Mourinho. Pria asal Portugal itu dilaporkan siap menampung Sancho di AS Rma.

Il Romanista pada pertengahan pekan ini melaporkan Mourinho ingin merekrut Sancho dan sudah meminta petinggi Roma bergerak mendekati MU. Mourinho yakin bisa menangani Sancho dan mengembalikan kemampuan terbaiknya seperti di Dortmund.

Mourinho meminta Roma melakukan segala cara untuk bisa membawa Sancho ke Olimpico pada Januari 2024, baik itu dengan peminjaman ataupun transfer permanen.

3 dari 4 halaman

Kinerja Sancho Bersama MU

Sancho sendiri masih terikat kontrak dengan MU selama tiga tahun lagi. Namun nilai jualnya menurun drastis karena sejak dibeli tahun 2021, kinerjanya tidak terlalu memuaskan bersama MU.

Sancho cuma mencetak 12 gol dan enam assists dari 82 penampilan bersama Setan Merah. Padahal ketika di Dortmund, Sancho sukses membuat 50 gol dan 64 assists dari 137 penampilan di berbagai ajang.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Berita Bola

  • Bursa Transfer

Video Terkini