Sukses

Andre Onana Tampil Buruk, Manchester United Pertimbangkan Kontrak Jan Oblak

Manchester United mempertimbangkan untuk mengontrak penjaga gawang Atletico Madrid Jan Oblak setelah awal musim yang buruk Andre Onana.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United diduga sedang mempertimbangkan langkah musim dingin untuk mengontrak bintang Atletico Madrid Jan Oblak. Ini menyusul awal yang buruk Andre Onana di Old Trafford.

MU memilih melepas David de Gea, yang saat ini berstatus bebas transfer, awal Juni 2023. Setan Merah kemudian mengontak Andre Onana sebagai penerus kiper asal Spanyol tersebut dengan transfer 47 juta pound dari Inter Milan.

Namun, pemain timnas Kamerun itu mengalami awal yang buruk di musim 2023/2024. Penjaga gawang berusia 27 tahun tersebut hanya mencatatkan dua clean sheet dalam tujuh pertandingan, kebobolan 14 gol dalam prosesnya.

Sekarang, menurut Todofichajes, Man Utd mengidentifikasi Jan Oblak sebagai target kiper baru. Pemain Atletico Madrid ingin dikejar di bursa transfer musim dingin pada Januari 2024.

Raksasa Inggris itu akan meluncurkan langkah permanen untuk memikat pemain Slovenia dengan nilai 44 juta pound atau sekitar Rp 828 miliar agar berpisah dengan Atletico Madrid.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Atletico Madrid Enggan Lepas Jan Oblak

Tawaran yang disodorkan Manchester United untuk Jan Oblak cukup menggoda. Tetapi, Atletico Madrid enggan melepas kiper berusia 30 tahun itu karena belum punya penggantinya.

Atletico harus merekrut pemain nomor satu terlebih dahulu untuk berpisah dengan pemenang La Liga Spanyol 2020/2021 tersebut.

Oblak, yang memiliki kontrak hingga Juni 2028 di Metropolitano, juga diyakini tertarik untuk pindah dari tim asuhan Diego Simeone. Dia sedang menjalani musim ke-10 di Los Rojiblancos dan sepertinya sedang mencari petualangan baru dalam beberapa bulan mendatang.

Sejauh ini, mantan pemain Benfica itu telah mencatatkan 193 kali penutupan dan kebobolan 305 gol dalam 397 penampilan di seluruh kompetisi untuk Atletico Madrid.

 

3 dari 4 halaman

Andre Onana Segera Buktikan Kemampuannya

Penampilan buruk Andre Onana bersama Manchester United mendapatkan perhatian jurnalis terkenal James Horncastle. Berbicara kepada podcast BBC Radio 5 Live Euro League, dia menegaskan penjaga gawang asal Kamerun itu akan segera membuktikan kemampuannya.

"Dia digambarkan sebagai playmaker yang mengenakan sarung tangan, tapi ada yang lebih dari itu. Saya tidak berpikir dia direkrut secara eksklusif untuk umpan-umpan terobosan dan membantu United mengalahkan tekanan. Mereka juga menginginkan kiper," kata James.

"Dia menjaga Inter di pertandingan musim lalu dengan tangannya, bukan kakinya. Pada waktunya kita akan melihat nilai sebenarnya dari Onana."

Onana, yang kontrakny akan berakhir pada Juni 2028, menjadi target kiper utama Manchester United sepanjang musim panas lalu. Dia disebut-sebut diprioritaskan dibandingkan pemain seperti Diogo Costa dan David Raya.

Pada awal musim lalu, mantan pemain Ajax berusia 27 tahun itu membantu Inter Milan mengangkat dua trofi domestik dan mencapai final Liga Champions UEFA. Dia mencatatkan 19 clean sheet dalam 41 penampilan untuk mereka.

4 dari 4 halaman

Peringkat Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.