Sukses

Ribuan Pelari Ikuti Kejuaraan Lari Asia Series 2023 Indonesia di Serpong Tangerang

Sekitar 5 ribu peserta mengikuti kejuaraan lari bertajuk Garmin Run Asia Series 2023 yang berlangsung di Serpong Tangerang.

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 5 ribu pelari dari berbagai usia, ikuti Garmin Run Asia Series 2023 Indonesia, dengan mengambil start di Uptown Park Summarecon Serpong, Kabupaten Tangerang, Minggu (24/9/2023).

Ribuan pelari dari segala usia dan bukan hanya berwarga negara Indonesia itu, berpartisipasi di nomor lari 5K, 10K, 21K dan Kids Dash. Makanya, perbedaan jarak garis finis tersebut, membuat garis start dimulai dari pukul 04.30 Wib untuk nomor lari 21K atau Half Marathon.

Mengusung visi untuk menyatukan semua pelari dari berbagai tingkat keahlian dan usia dalam sebuah perayaan lari, Garmin Run 2023 berhasil mendapatkan antusiasme yang tinggi dari penggemar lari di Indonesia.

"Garmin mengucapkan terima kasih atas antusiasme luar biasa yang ditunjukkan untuk Garmin Run Asia Series 2023 di Indonesia. Kesuksesan Garmin Run 2023 tidak mungkin ada tanpa dukungan luar biasa dari para penggemar lari di Indonesia," ujar Scoppen Lin, Assistant General Manager, Garmin Asia.

Garmin Run Asia Series 2023 ini merupakan ajang lomba lari bertaraf internasional karena diikuti oleh tujuh negara di Asia. Seperti Indonesia, Taiwan, Thailand, Malaysia, Jepang, Hongkong, dan Vietnam.

"Jadi, secara total, jumlah peserta pada Garmin Run 2023 Asia Series ini mencapai 40.000 peserta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pesohor Ikut Garmin Run Asia Series 2023 Indonesia

 

Selain diikuti oleh peserta umum, Garmin Run diikuti juga oleh beberapa pegiat olahraga yang cukup ternama di Tanah Air, seperti dr. Tirta, atlet Jauhari Johan, Emilia Nova dan Sally Tanudjaja. Mereka merupakan pegiat olahraga yang memanfaatkan fitur dan teknologi yang dimiliki oleh Garmin untuk mengikuti lomba lari Garmin Run ini.

"Mulai dari merencanakan latihan, bagaimana kemajuan latihan mereka, adaptasi tubuh mereka terhadap rangkaian latihan sebelum lomba,"katanya.

 

3 dari 3 halaman

Daftar Pemenang Kejuaraan Lari Asia Series 2023

 

Mencatatkan waktu tercepat dalam nomor 21K, Westi Indah dan Nurshodiq yang masing-masing finish dalam waktu 1:33:50 menit dan 1:11:34.

Untuk di nomor 10K ada Novia Nur Nirwani di kategori wanita dengan waktu finish 38:08 menit dan Rahmad Setiabudi di kategori laki-laki yang berhasil finish dalam waktu 33:38 menit l.

Sementara Yvonne Beti dan Elisar Gamashi berhasil keluar menjadi juara untuk nomor 5K dengan catatan waktu finish 21:29 menit dan 16:17 menit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.