Sukses

Bukan Bruno Fernandes, Erik ten Hag Malah Puji Gelandang Muda Tunisia usai Manchester United Kalahkan Burnley

Manajer Manchester United memuji performa pemain muda Tunisia Hannibal Mejbri saat timnya memetik kemenangan di pekan keenam Liga Inggris 2023/2024, Minggu (24/9/2023) dini hari WIB. Meski tak mencetak gol layaknya Bruno Fernandes, wonderkid berusia 20 tahun itu dipandang tampil gemilang kala bertamu ke markas Burnley.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United memuji performa pemain muda Tunisia Hannibal Mejbri saat timnya memetik kemenangan atas Burnley dalam pekan keenam Liga Inggris 2023/2024, Minggu (24/9/2023) dini hari WIB.

Meski tak mencetak gol layaknya Bruno Fernandes, wonderkid berusia 20 tahun itu dipandang tampil gemilang usai mendapat kepercayaan turun sebagai starter dan bermain 90 menit ketika MU meraup poin penuh untuk pertama kalinya setelah menelan dua kekalahan beruntun di Premier League.

Seperti diketahui, Setan Merah memang sedang tak baik-baik saja akhir-akhir ini. Skuad racikan Erik ten Hag gagal menunjukkan penampilan meyakinkan setelah terpaksa dipaksa tunduk oleh Tottenham Hotspur, Arsenal, serta Brighton di Liga Inggris.

Nestapa Manchester United bertambah buruk ketika mereka gagal menunjukkan performa impresif dalam comeback-nya ke Liga Champions. Bruno Fernandes dan kawan-kawan justru takluk 3-4 saat menyambangi markas Bayern Munchen pertengahan pekan ini.

Barulah di laga kontra Burnley, Setan Merah mampu memutus tren kekalahannya. Gol tunggal kapten Manchester United mengantar MU memetik tiga poin perdana sejak mengalahkan Nottingham Forest pada akhir Agustus lalu.

Catatan tersebut juga sekaligus mengatrol peringkat Manchester United di klasemen sementara Premier League. Anak-anak asuh Erik ten Hag berhak menduduki urutan 8 dengan torehan 9 poin dari 6 pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Hannibal Mejbri Dipuji Erik ten Hag

Hannibal Mejbri yang dibiarkan tampil penuh waktu dalam kemenangan di kandang Burnley pun menuai pujian dari pelatih Erik ten Hag selepas laga.

Meski tak berkontribusi langsung terhadap gol tunggal Bruno Fernandes, pemain kelahiran 2003 itu dianggap melakukan tugas dengan baik di tengah krisis pemain serta badai cedera yang sedang melanda Setan Merah.

“Hannibal melakukan tugasnya dengan sempurna... Semoga (kemenangan ini) memberi kami kepercayaan diri. Ini cuma satu kemenangan, dan selanjutnya kami akan bertanding pada Selasa (Rabu dini hari WIB di Carabao Cup),” ujar Ten Hag, dilansir dari Metro.

3 dari 5 halaman

Sudah Cetak Gol di Laga Kontra Brighton

Sekadar informasi, nama Hannibal Mejbri memang sudah mencuri perhatian sejak pertandingan meawan Brighton & Hove Albion akhir pekan lalu.

Pemain internasional Tunisia kala itu mencetak gol hiburan buat MU pada menit ke-73 usai dirinya diturunkan dari bangku cadangan sebagai pengganti Casemiro.

Malang, upaya Mejbri tidak cukup mengantar Setan Merah selamat dari kekalahan di kandang sendiri. Skuad racikan Erik ten Hag harus mengakui keunggulan The Seagulls usai dipaksa takluk 1-3 pada Sabtu (16/9/2023).

Adapun di laga melawan Burnley, Mejbri dipromosikan menjadi starter di lini tengah. Ia pun dipandang mampu menunjukkan performa apik saat menjalin kerja sama dengan rekrutan baru MU Rasmus Hojlund.

“Kami membawa energi ke dalam tim ini. Pressing yang dilakukan Rasmus Hojlund dan Hannibal, kebersamaan mereka, bagaimana mereka mengawali momen-momen pressing, serta timing-nya sangat bagus,” tutur Ten Hag soal penampilan sang gelandang muda.

“Kebersamaan Bruno (Fernandes) dengan Rashy (Marcus Rashford) juga sangat bagus,” tambahnya, mengutip pemberitaan Manchester Evening News.

4 dari 5 halaman

Tugas MU Selanjutnya

Usai mengalahkan Burnley di Liga Inggris, Manchester United bakal segera menghadapi tugas baru pertengahan pekan depan. Setan Merah diagendakan bersua dengan Cyrstal Palace dalam pertandingan putaran ketiga Carabao Cup, Rabu (27/9/2023).

Setelahnya MU akan berjumpa lawan yang sama di Liga Inggris pada Sabtu (30/9/2023). Pasukan Erik ten Hag baru bakal kembali terjun ke kompetisi Eropa awal Oktober mendatang dengan menjamu Galatasaray di matchday kedua Liga Champions.

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Klasemen Sementara Premier League 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.