Sukses

Bikin Blunder, Mantan Kapten Manchester United Malah Puji Andre Onana

Pemain internasional Kamerun itu mengaku merasa bersalah atas gol pertama Bayern Munchen sebelum akhirnya klub Bundesliga itu menang 4-3

Liputan6.com, Jakarta Legenda Manchester United Rio Ferdinand memuji sikap Andre Onana setelah dia melakukan sesuatu yang terkadang 'ditolak' saat berada di Manchester United.

Onana, 27, telah mengalami awal yang sulit di Manchester United. Bahkan, sekarang dia berada di bawah tekanan besar setelah penampilannya yang mengecewakan saat melawan Bayern Munchen di Liga Champions pada Rabu malam.

Pemain internasional Kamerun itu mengaku merasa bersalah atas gol pertama Bayern Munchen sebelum akhirnya klub Bundesliga itu menang 4-3. Saat itu dia gagal mengamankan tembakan Leroy Sane karena bola bisa lolos ke bawah tubuhnya.

Rekan setim Onana, Sergio Reguilon, tampak tak bisa menyembunyikan rasa frustrasinya terhadap mantan kiper Inter Milan itu usai insiden tersebut.

Onana kemudian kebobolan tiga gol lagi dan kini sudah kecolongan 14 gol dalam enam pertandingan pertamanya bersama Setan Merah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Onana Mengaku Mengalami Situasi Sulit di MU

Namun, Onana mau menerima tanggung jawab atas gol pembuka Bayern Munchen dan diutarakannya saat wawancara pasca pertandingan.

"Sulit untuk kalah dengan cara seperti ini. Pada awalnya kami memulai dengan baik dan setelah kesalahan saya, kami kehilangan kendali permainan. Ini situasi yang sulit bagi saya terutama karena sayalah yang mengecewakan tim," kata Onana kepada CBS Sports .

"Timnya bagus. Karena saya, kami tidak memenangkan pertandingan ini. Saya senang dengan kerja tim, kami hanya harus terus maju. Ini adalah kehidupan penjaga gawang, jika kami tidak menang hari ini karena aku.

3 dari 4 halaman

Onana Harus Banyak Belajar Lagi Supaya Kuat

"Kami bagus dalam penguasaan bola, tembakan pertama mereka tepat sasaran. Saya melakukan kesalahan. Tim terjatuh karena kesalahan itu. Saya harus belajar darinya dan menjadi kuat. Ini bukan situasi yang mudah tapi saya senang dengan comeback ini." dari tim, kami kuat hingga akhir. Banyak yang harus saya buktikan.

"Sejujurnya, awal saya di Manchester tidak seperti yang saya inginkan. Bermain seperti yang saya mainkan hari ini... itu salah satu pertandingan terburuk saya. Ini sulit karena kami punya ambisi besar dan ini adalah peluang besar bagi kami untuk bangkit kembali. Ini sulit. Kami harus tetap bersatu dan terus bekerja keras serta belajar dari kesalahan kami."

4 dari 4 halaman

Pengakuan Onana Dapat Pujian dari Legenda MU

Usai pertandingan, pakar TNT Sports sekaligus mantan kapten Manchester United Rio Ferdinand memuji Onana atas komentarnya.

"Saya menghormati hal itu. Saya pernah kalah dan melakukan kesalahan serta menolak berbicara kepada media. Itu menunjukkan karakter yang baik dan menunjukkan bahwa dia merupakan pemain yang tepat," kata Ferdinand.

Onana berharap untuk bangkit kembali dengan cepat ketika United kembali beraksi di Liga Premier melawan Burnley pada hari Sabtu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.