Sukses

Jelang Burnley vs Manchester United di Liga Inggris, Peraturan Baru Untungkan Setan Merah

Manchester United menghadapi Burnley pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024. Laga di Turf Moor berlangsung Sabtu (23/9/2023) pukul 20.00 waktu setempat, atau Minggu pukul 02.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United menghadapi Burnley pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024. Laga di Turf Moor berlangsung Sabtu (23/9/2023) pukul 20.00 waktu setempat, atau Minggu pukul 02.00 WIB.

Terjadi perubahan waktu kick-off untuk partai ini. Semula Burnley vs Manchester United digelar Sabtu pukul 12.30 waktu setempat. Namun, peraturan baru dari otoritas kompetisi membuat laga dimundurkan.

Situs MU menjelaskan, aturan kini melarang klub yang bermain Rabu malam di Liga Champions tampil pada Sabtu tengah hari. Hal tersebut diterapkan agar pemain mendapat waktu istirahat lebih sehingga tidak mudah cedera.

Akibat pergeseran jadwal itu pula, tidak ada pertandingan Liga Inggris pekan ini yang bergulir Sabtu tengah hari.

Setan Merah, yang meladeni Bayern Munchen di Liga Champions pada Rabu, pun merasakan keuntungan. Pasukan Erik ten Hag mendapat waktu lebih untuk berbenah dalam usaha memperbaiki performa.

Seperti diketahui, Manchester United dirudung hasil buruk tiga kekalahan beruntun di seluruh kompetisi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manchester United Takluk di Markas Bayern Munchen

Manchester United menyerah 3-4 dari Bayern Munchen pada Matchday 1 Grup A Liga Champions, Kamis (21/9/2023) dini hari WIB. Laga tersebut ditandai blunder kiper Andre Onana.

Usai pertandingan, Onana mengakui kesalahannya. Dia pun terima kalau kekalahan Man Utd di pertandingan melawan Bayern Munchen menjadi tanggung jawabnya.

Meski begitu, kapten Manchester United Bruno Fernandes tak sependapat. Dia menilai kalau kekalahan MU dari Bayern Munchen merupakan hasil kolektif permainan buruk seluruh tim.

"Andre Onana itu kiper hebat. Dia akan terus banyak memberi kami poin, banyak penyelamatan," kata Fernandes seperti dikutip Metro.

Fernandes tak mau ada satu pemain yang disalahkan. Soalnya dia yakin MU bakal bangkit dalam waktu dekat.

"Dia tak perlu untuk menyalahkan diri sendiri, kami semua yang harus merasa bersalah sebagai tim. Kami akan melewati momen ini bersama-sama karena kami kuat secara tim," kata Fernandes.

 

3 dari 3 halaman

Ramai-Ramai Bela Kiper Manchester United Andre Onana

Onana sebelumnya mengutuk kesalahannya sendiri usai kalah dari Bayern Munchen. Dia menilai ini sudah menjadi risiko seorang kiper. "Inilah kehidupan seorang kiper," katanya.

"Ini sulit. Kami memulai laga sangat baik, setelah kesalahan saya, kami kehilangan kontrol permainan. Ini situasi sulit buat kami, utamanya buat saya karena sayalah yang membuat tim terpuruk."

Atas sikapnya ini, Onana menuai pujian dari legenda Setan Merah, Rio Ferdinand, berkat keberaniannya mengakui blunder di hadapan media.

Eks pesepak bola berusia 44 tahun itu menilai Onana memiliki karakter yang baik dan mengaku dirinya tak bakal berani menghadapi wawancara dengan media apabila kedapatan melakukan kesalahan serupa.

“Kita semua pernah berada dalam situasi di mana kita tidak tampil sesuai dengan standar yang kita tetapkan sendiri. Saya sendiri menjalani pertandingan di mana saya membuat kesalahan dan tidak mau berbicara kepada media,” ujar Ferdinand dalam TNT Sports.

“(Andre Onana) menunjukkan karakter yang baik (dengan mengakui kesalahannya). Sosoknya terbentuk dari komposisi yang tepat,” sambungnya.

“Dia harus kembali ke karakternya itu dan memastikan dirinya mampu menghilangkan kesalahan-kesalahan dalam permainan. Sangat sulit membangun diri Anda (supaya bangkit) ketika Anda membuat beberapa kesalahan,” tandas dia, dilansir dari Daily Mail. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini