Sukses

Hasil Liga Italia: Kalahkan Lazio, Juventus Naik ke Posisi Satu Klasemen

Juventus berhasil naik ke posisi satu klasemen Liga Italia usai kalahkan Lazio 3-1. Mereka ada di puncak jelang duel Inter Milan melawan AC Milan.

Liputan6.com, Jakarta Juventus berhasil menang 3-1 atas Lazio pada pekan keempat Liga Italia di Juventus Stadium, Sabtu (16/9/2023). Tiga gol Juventus dicetak oleh Dusan Vlahovic (2 gol) dan Federico Chiesa.

Kemenangan ini membuat Juve naik ke puncak klasemen Liga Italia. Juventus unggul 1 poin dengan 10 poin atas Inter Milan dan AC Milan yang akan beradu di laga berikutnya.

Juventus sudah membuka peluang di menit ke-3. Federico Chiesa mengeksekusi tendangan bebas tapi masih bisa ditepis kiper Lazio Provedel.

Juve berhasil membuka skor di menit ke-10. Berawal dari pergerakan McKennie yang membueri umpan kepada Locatelli, pemain ini melanjutkannya kepada Dusan Vlahovic yang langsung melepas tendangan melengkung sehingga skor jadi 1-0 untuk Juventus.

Setelah dikepung serangan Juventus, Lazio akhirnya buka peluang di menit ke-24. Daichi Kamada nyaris menyamakan skor tapi Szcesny mampu menepis bola dengan baik.

Alih-alih samakan skor, Juventus malah menambah keunggulan lewat Federico Chiesa di menit ke-26. Kerjasama apik di kotak penalti Lazio membuat Chiesa menambah keunggulan Juve jadi 2-0.

Hingga babak pertama berakhir, Juventus tetap menjaga keunggulan 2-0 atas Lazio pada lanjutan Liga Italia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak 2 Juventus vs Lazio

Awal babak kedua, menit ke-48, Juventus sudah mendapatkan peluang. Berawal dari free kick Chiesa yang langsung disambut sundulan Rabiot tapi masih bisa ditepis kiper Lazio, Provedel.

Dalam satu menit, Provedel kembali melakukan save penting. Lagi-lagi dia menepis sundulan dari Rabiot.

Lazio tak menyerah untuk mengejar ketinggalan. Luis Alberto mengubah skor jadi 2-1 usai manfaatkan umpan Daichi Kamada di menit ke-64.

Namun Dusan Vlahovic membuat Juventus kembali menjauh lewat golnya di menit ke-67. Dia sukses mencetak gol dari jarak jauh usai manfaatkan umpan McKennie.

Moise Kean masuk untuk gantikan Vlahovic. Dia langsung membuka peluang untuk Weah tapi tendangannya masih melambung di atas gawang pada menit ke-90.

Hingga pertandingan berakhir, Juventus tetap menang 3-1 atas Lazio.

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain Juventus vs Lazio

JUVENTUS (3-5-2): Wojciech Szczesny; Frederico Gatti, Bremer, Danilo; Weston McKennie, Fabio Miretti, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Filip Kostic; Dusan Vlahovic, Federico Chiesa.

LAZIO (4-3-3): Ivan Provedel; Elseid Hysaj, Nicolo Casale, Alessio Romagnoli, Adam Marusic; Daichi Kamada, Danilo Cataldi, Luis Alberto; Felipe Anderson, Ciro Immobile, Mattia Zaccagni.

4 dari 4 halaman

Peringkat Juventus di Liga Italia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya
    Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya

    Lazio

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Hasil Liga Italia