Sukses

Manchester United Belum Stabil, Dwight Yorke Salahkan Bintang Brasil

Manchester United dinilai belum stabil permainannya karena bintang Brasil Casemiro kerap main di bukan posisinya.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United belum stabil permainannya di Liga Inggris. Dari empat laga yang sudah dilalui, MU menang dua kali dan kalah dua kali.

Menurut eks striker Man Utd, Dwight Yorke manajer Erik Ten Hag harus mendisiplinkan pemain bintangnya asal Brasil, Casemiro. Dia mengatakan, pemain Brasil itu tak mengikuti instruksi Ten Hag di lapangan.

MU diserang masalah di dalam dan di luar lapangan. Di lapangan, Manchester United belum tampil meyakinkan meski menang lawan Wolves dan Nottingham Forest.

Sedangkan di luar lapangan, MU dihajar masalah dengan ketidakdisiplinan Jadon Sancho dan juga Antony yang tersangkut kasus kekerasan. Kini, Dwight Yorke juga menilai Ten Hag harus mengatasi ketidakdisiplinan Casemiro.

Casemiro main sebagai gelandang bertahan di Man Utd. Namun Yorke menilai bintang asal Brasil itu kerap tidak menjalankan tugasnya dengan baik.

Ten Hag disebutnya harus mengingatkan Casemiro soal tugasnya di dalam tim. Kalau tidak, dia khawatir MU bakal tetap main tak beraturan karena ada pemain yang tidak disiplin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Penilaian Dwight Yorke soal Casemiro

Casemiro disebutnya menjadi tambahan kekuatan signifikan untuk MU. Namun dalam beberapa momen, Yorke menilai Casemiro terlalu terlibat penyerangan.

"Casemiro menjalani debut yang luar biasa dimana dia mencetak gol penting dan saya pikir dia sedikit lupa karena terlalu maju ke depan," katanya seperti dikutip Metro.

"Dia harusnya menjadi jangkar di lini tengah, tapi saya terus melihat dia ada di posisi depan. Dia selalu berada di depan sehingga sulit lari lagi ke belakang."

.

3 dari 5 halaman

Casemiro Harus Main Seperti di Real Madrid

 

Yorke menilai Casemiro tak punya tugas sebagai pencetak gol. Maka itu, dia menilai Casemiro tak perlu terlalu memforsir ingin cetak gol.

"Casemiro harus tenang dan berhenti main di sepertiga lapangan. Dia tak dikenal sebagai pencetak gol di Madrid, saya pikir manajer harus bilang ke dia agar bertahan di posisi nomor 6," katanya.

"Dia tak punya energi untuk kembali ke posisi belakang terlalu sering, itulah mengapa saat Anda melihat MU kelebihan pemain di tengah, saya pikir harus ada kedisplinan dari Casemiro karena dia bagus main di posisi bertahan."

 

4 dari 5 halaman

Sofyan Amrabat Bakal Bantu Casemiro

 

MU kini sudah punya gelandang jangkar baru, Sofyan Amrabat. Gelandang asal Maroko ini dipinjam selama satu musim dari Fiorentina.

Amrabat dikabarkan masih mengalami cedera ringan saat membela Maroko di jeda internasional. Maka itu, dia belum bisa main di posisi gelandang saat MU melawan Brighton di Liga Inggris akhir pekan ini

5 dari 5 halaman

Peringkat Manchester United di Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.
    Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.

    Ten Hag

  • Dwight Yorke