Sukses

Manchester United Putuskan Rekrut 4 Pemain di Tahun 2024, Ada Wonderkid 18 Tahun

Manchester United akan mendatangkan setidaknya empat pemain di tahun 2024. Buruan utamanya adalah pemain 18 tahun.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United sudah menyusun rencana besar untuk menghadapi tahun 2024 nanti. MU dikabarkan akan merekrut empat pemain baru untuk memperkuat skuad asuhan Erik ten Hag agar bisa bersaing dalam perburuan gelar juara.

Manchester Evening News awal pekan ini melaporkan MU menargetkan keempat pemain baru bisa didatangkan pada dua jendela transfer di tahun 2024. Mereka berencana menambah stok pemain di posisi bek tegah, bek sayap, gelandang tengah dan striker.

Satu nama yang sudah pasti masuk dalam daftar incaran MU untuk tahun 2024 adalah wonderkid milik Brighton and Hove Albion Evan Ferguson. MU begitu tertarik pada penyerang muda berusia 18 tahun tersebut dan ingin membawanya ke Old Trafford.

Pemain asal Republik Irlandia itu meyakinkan tim kepelatihan MU untuk merekrutnya setelah terus tampil menawan bersama Brighton. Evan pekan lalu sukses mencetak hat-trick ketika Brighton menang atas Newcastle United di ajang Liga Premier.

Peluang MU merekrut Evan Ferguson terbuka lebar. Sang pemain telah mengakui terang-terangan merupakan penggemar berat Setan Merah. Pemain idola Evan Ferguso juga merupakan legenda MU yakni penyerang Wayne Rooney.

"Saya pikir saya akan mengatakan Wayne Rooney karena dia bahkan tampil di acara 'Wayne Rooney Street Striker' jadi saya sering menontonnya dan saya dulu mendukung United saat masih kecil," ujar Evan Ferguson belum lama ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gantikan Martial di MU

Sosok striker memang masih dibutuhkan MU meski baru saja merekrut Rasmus Hojlund dari Atalanta. Lini depan MU bermasalah karena cuma punya Hojlund dan Anthony Martial saja sebagai pemain nomor 9 musim ini.

Celakanya Martial kinerjanya tak kunjung membaik. Pemain asal Prancis ini justru lebih sering absen karena cedera. MU sudah berencana mengganti Martial dengan pemain yang lebih stabil seperti Evan Ferguson. Kebetulan kontrak Martial di MU habis tahun depan.

3 dari 4 halaman

MU Saingan dengan Liverpool

Untuk mendapatkan Evan Ferguson, MU harus menghadapi persaingan sengit dengan Liverpool. The Reds juga melirik Evan Ferguson akibat kinerja tak stabil striker nomor 9 miliknya saat ini, Darwin Nunez.

Brighton diyakini tidak akan menghalangi kepergian Evan Ferguson tahun depan asalnya mendapatkan tawaran bagus. Mereka biasa bersedia melepas pemain bintangnya. Di musim panas 2023, Brighton merelakan Alexis Mac Allister dan Moises Caicedo pergi dengan biaya transfer fantastis.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.