Sukses

Legenda Liverpool Bisa Jadi Dewa Penyelamat Manchester United

Manchester United bisa diselamatkan oleh legenda Liverpool soal pemain sayap Jadon Sancho.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United menghadapi prahara jelang jeda internasional. Keutuhan ruang ganti MU terganggu akibat perseteruan manajer Erik ten Hag dengan winger Jadon Sancho menyusul laga melawan Arsenal di lanjutan Liga Inggris akhir pekan kemarin.

Sancho tak dibawa dalam skuad MU saat kalah 1-3 melawan Arsenal di Stadion Emirates. Usai pertandingan Ten Hag blak-blakan soal alasan memarkir pemuda Inggris tersebut. Rupanya Sancho tak menunjukkan kinerja baik saat sesi latihan sebelum laga kontra Arsenal.

Ucapan Ten Hag saat jumpa pers usai pertandingan ini tak diterima oleh Sancho. Eks pemain Borussia Dortmund itu langsung meresponsnya di media sosial. Jadon Sancho menegaskan apa yang dikatakan Ten Hag tidak benar sama sekali.

Ten Hag dan tim kepelatihan MU marah besar. Hukuman akan segera diberikan kepada Sancho. Ada kemungkinan Sancho akan dibekukan dari tim atau dilepas ke klub yang masih bisa merekrut pemain karena bursa transfer di negaranya belum ditutup seperti Arab Saudi.

MU bisa mendapat bantuan dari legenda Liverpool Steven Gerrard untuk menyelesaikan masalah Sancho ini. CBS Sports melaporkan Gerrard begitu ingin merekrut Sancho klub klub asuhannya Al Ettifaq.

Steven Gerrard sudah meminta manajemen Al Ettifaq berusaha maksimal dan menyodorkan tawaran mewah kepada MU agar mau memberikan Sancho sebelum bursa transfer di Arab Saudi ditutup 15 September 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Godaan Al Ettifaq kepada MU

Al Ettifaq sebelumnya sudah mengumpulkan pemain-pemain bintang jebolan Liga Inggris seperti Jordan Henderson, Demarai Gray, Moussa Dembele, dan Georgino Wijnaldum. Sancho bakal lebih mudah beradaptasi karena banyak rekan yang bisa berbahasa Inggris di Al Ettifaq.

Namun Al Ettifaq harus berjuang keras untuk merayu MU melepas Sancho. Setan Merah kemungkinan cuma mau meminjamkannya saja karena merasa Sancho merupakan aset berharga jika bisa kembali ke bentuk permainan terbaiknya.

3 dari 4 halaman

Sancho Balik ke Jerman

Jadon Sancho terpaksa harus mencari 'sekoci' untuk berjaga-jaga apabila dirinya benar-benar disisihkan dari skuad Manchester United. Kepulangaan ke Bundesliga pun menjadi salah satu opsi yang dapat dipertimbangkan oleh pemain kelahiran 2000.

Laporan Fichajes yang dilansir dari Mirror mengungkap raksasa Jerman Bayern Munchen berkenan menjadi juru selamat Sancho di Old Trafford. Klub besutan Thomas Tuchel digadang-gadang bakal berupaya merekrut bintang Inggris pada bursa transfer Januari mendatang.

Kabar yang sama juga mengindikasikan bahwa Sancho sudah cukup paham soal ketertarikan Die Roten terhadapnya. Kedua pihak bahkan disebut telah melakukan penyesuaian hubungan, mengingat Sancho pernah memainkan peran penting bagi rival berat Bayern, Borussia Dortmund, sebelum hijrah ke MU.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa
    Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa

    Steven Gerrard

  • Berita Bola

Video Terkini