Sukses

Klub NBA Milwaukee Bucks Kembali Rekrut Pebasket Indonesia

Bucks merekrut Marques Bolden untuk training camp. Ini merupakan kali kedua klub NBA tersebut memakai jasa Bolden.

Liputan6.com, Jakarta Klub NBA Milwaukee Bucks dilaporkan akan merekrut pebasket Indonesia Marques Bolden lagi. Bolden akan ikut traning camp Bucks. Dia bakal merasakan bermain bersama Giannis Antetokounmpo.

Kabar direkrutnya Bolden oleh Milwaukee Bucks diungkap jurnalis The Athletic, Eric Nehm. Menurutnya Bolden akan dikontrak untuk mengikuti training camp Bucks yang akan segera dimulai dalam waktu dekat ini.

Bolden sendiri pada tahun lalu juga dikontrak Bucks untuk mengikuti traning camp. Performanya cukup menjanjikan, namun Bucks akhirnya memilih mendepak Bolden tepat sebelum NBA 2023/2023 dimulai.

Saat itu Marques Bolden sempat mencetak 21 poin ketika Bucks menghadapi Chicago Bulls pada laga pramusim.

Mantan bintang kampus Duke ini pernah ikut NBA Draft tahun 2023. Sayangnya tidak ada klub yang memilihnya ketika itu. Bolden kemudian semapt bermain di NBA bersama Cleveland Cavaliers selama dua musim.

Di NBA, karier Bolden kurang bersinar. Pemain 25 tahun itu memiliki rata-rata 1 poin dan 1,1 rebound selama bermain di NBA.

Main di Milwaukee Bucks, Bolden bakal merasakan satu tim dengan sederet pemain bintang. Bucks memiliki Giannis Antetokounmpo yang pernah jadi MVP NBA. Kemudian juga ada Jrue Holiday dan Khris Middleton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kiprah Bolden di Indonesia

Bolden merupakan pemain naturalisasi. Dia resmi menjadi WNI pada tahun 2022. Bolden menjadi bintang keberhasilan timnas basket Indonesia untuk pertama kalinya meraih medali emas bola basket SEA Games.

Indonesia meruntuhkan dominasi Filipina pada SEA Games 2021 di Vietnam. Bolden menjadi mesin angka bagi Indonesia. Bolden juga tampil ciamik pada Piala Asia 2022 yang berlangsung di Jakarta. Indonesia sempat mengalahkan Arab Saudi.

3 dari 3 halaman

Derrick Michael

Selain Bolden, saat ini ada pemain muda Indonesia yang juga sedang meretas jalan menembus NBA yakni Derrick Michael Xaverio. Pemuda asal Medan itu sukses menembus level NCAA.

Derrick bermain untuk Golden Canyon University. NCAA merupakan kompetisi bola basket antar kampus. Biasanya pemain yang bersinar di NCAA akan dilirik pencari bakat NBA untuk ikut draft.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini