Sukses

BRI Liga 1: Imbang Lawan Persib, Kiper Persija Andritany Ardhyasa Merasa Seperti Kalah

Persija Jakarta hanya bisa main imbang 1-1 melawan musuh bebuyutan Persib Bandung pada pekan ke-11 BRI Liga 1 di stadion Patriot Candra

Liputan6.com, Jakarta Persija Jakarta gagal mengamankan 3 poin saat imbang 1-1 melawan Persib Bandung pada pekan ke-11 BRI Liga 1 di stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Sabtu (2/9/2023). Persija unggul lebih dahulu lewat gol Marko Simic di menit ke-14.

Dia manfaatkan umpan tendangan sudut dari Gajos. Namun David da Silva selamatkan poin Persib usai menyelesaikan umpan Marc Klok menjadi gol di menit ke-85.

Persija sebelumnya terpaksa harus tampil dengan sepuluh pemain setelah Hanif Sjahbandi mendapat kartu merah pada menit 72’. Persib yang unggul jumlah pemain memanfaatkan peluang tersebut.

Hasil imbang yang diraih Persija melawan Persib memperpanjang rentetan laga yang tak kunjung meraih kemenangan. Sebelumnya Persija tidak berhasil meraih poin penuh kala menjamu Borneo FC dengan skor 1-1 (9/8/2023), kalah 0-2 dari Madura United (13/8/2023), seri 2-2 dengan Arema FC (20/8/2023), dan kalah 0-2 dari Dewa United (25/8/2023).

Tak heran kalau kiper Persija, Andritany Ardhyasa tak senang dengan hasil imbang ini. Dia merasa hasil imbang ini seperti kekalahan saja.

“Dengan lima laga tanpa kemenangan tentu bukan hasil yang bagus. Kami merasa kalah walaupun hari ini kami menerima hasil imbang," katanya seperti dikutip situs Persija.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Andritany Cs Sudah Berjuang Maksimal untuk Persija

 

Andritany mengatakan sulit untuk mengetahui apa yang menjadi penyebab belum beruntung belakangan ini. Dia kecewa, sama seperti yang dirasakan fans Persija karena belum meraih 3 poin.

"Pemain kecewa dan suporter pun kecewa. Semua tahu bahwa hari ini kami menginginkan hasil tiga poin, tapi pertandingan vs Persib tidak berpihak pada Persija,” ujar Andritany.

“Semuanya sudah berjuang semaksimal mungkin, namun kami tidak mampu meraih hasil yang terbaik,” katanya lagi.

 

3 dari 5 halaman

Muhammad Ferrari Langsung Starter, Tapi Kecewa Hasil Persija

 

Sementara itu, bek muda Persija, Muhammad Ferarri (20), kembali hadir di lini pertahanan Persija Jakarta saat menghadapi Persib di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/9/2023) malam.

Sebelumnya Ferarri absen dalam tujuh laga terakhir Persija karena mengikuti pendidikan kepolisian. Terakhir kali bek kelahiran Jakarta, 21 Juni 2023, itu tampil memperkuat Macan Kemayoran saat bertandang melawan Persikabo 1973 (9/7/2023).

Saat ditanya mengenai dirinya yang langsung dipercaya pelatih Persija, Thomas Doll untuk bermain sejak menit awal, Ferarri merasa bersyukur. Tapi ia tidak bisa menutupi kekecewaannya karena gagal memberikan tiga poin untuk Tim Ibu Kota.

“Saya bersyukur langsung mendapat kepercayaan oleh pelatih (Thomas Doll) untuk bermain. Tapi sangat disayangkan hasil yang didapatkan tidak sesuai dengan harapan kami semua,” ujar Ferarri.

 

4 dari 5 halaman

Rentetan Hasil Buruk Persija Harus Diakhiri

 

Dengan hasil imbang yang diraih kini Persija berada di urutan 11 klasemen Liga 1 2023/2024 (per 2 September 2023). Ferarri menyebutkan bahwa saat ini semua ingin keluar dari situasi yang tidak baik.

Sebab, hasil imbang 1-1 kontra Persib (2/9/2023) memperpanjang puasa kemenangan Persija. Persija meraih hasil tiga imbang serta dua kali kalah dalam lima partai terakhir.

“Semua sudah bekerja keras untuk mengubah rentetan hasil yang tidak memuaskan. Kami pun tidak mau terus berada di situasi seperti ini. Kekecewaan tentu terasa oleh semuanya. Semua ini (hal buruk) harus diakhiri secepatnya,” tutur Ferarri.

 

5 dari 5 halaman

Peringkat Persija dan Persib di BRI Liga 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.