Sukses

Jelang Lawan Persija di BRI Liga 1, Bojan Hodak Permak Permainan Persib

Bojan Hodak sangat serius untuk membenahi kesalahan yang kerap dilakukan pemain Persib. Apalagi, Maung Bandung akan menghadapi Persija di pekan ke-11 BRI Liga 1 2023/2024.

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung mulai menjalani tren bagus di BRI Liga 1. Dua kemenangan beruntun melawan PSIS Semarang dan RANS Nusantara membuat Persib tersenyum lagi.

Persib Bandung kini dihadapkan dengan laga berat lainnya yaitu melawan Persija Jakarta di pekan ke-11 BRI Liga 1, Sabtu (2/9/2023). Pelatih Persib, Bojan Hodak ogah pemain melakukan kesalahan sekecil apapun.

Pelatih asal Kroasia itu mencoba memperbaiki permainan timnya pada sesi latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, Rabu, 30 Agustus 2023. Dia berharap pemainnya tidak melakukan kesalahan, termasuk duel melawan Persija nanti.

"Hari ini kami mengerjakan sedikit soal transisi dan beberapa hal lain yang tidak berjalan dengan baik. Hari ini, kami mulai mempersiapkan diri untuk pertandingan melawan Persija," kata Bojan seperti dikutip situs Persib.

Menjelang lawan Persija, Persib sudah bisa diperkuat Beckham Putra Nugraha dan Robi Darwis yang baru kembali membela Tim Nasional Indonesia U-23. Ini menjadi suntikan tenaga yang baik untuk Persib.

Beckham nyaris main di semua pertandingan Timnas Indonesia U-23 yang jadi runner up di Piala AFF U-23. Namun dia mengalami cedera saat melakoni final yang melelahkan melawan Vietnam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bojan Hodak Tuntut Pemain Persib Kerja Keras

 

Bojan mengatakan, pemain Persib harus menunjukkan kerja keras dan kemampuan terbaik di setiap pertandingan. Kalau ini sudah dilakukan, dia yakin para pemain tetap mendapatkan apresiasi di kondisi apapun.

"Anda bisa kalah di pertandingan. Tapi jika sudah memberikan yang terbaik, Anda tidak seharusnya menyesal. Kami mengalami ini (kalah) di Solo, dan semua orang tidak ada yang mengeluhkan soal apapun," kata pelatih asal Kroasia ini.

Berkat dua kemenangan lalu, Persib terus naik peringkat di klasemen Liga 1. Persib bahkan berada di atas Persija Jakarta di posisi ke-11 dengan 14 poin.

 

3 dari 5 halaman

Persib Dapat Dukungan Penuh Bobotoh

 

Ada suasana berbeda pada sesi latihan pagi Dedi Kusnandar dan kawan-kawan di Stadion PERSIB, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu, 30 Agustus 2023. Sepanjang sesi latihan, para pemain mendapatkan suntikan motivasi dari ratusan pendukungnya.

Sempat diisitirahatkan sehari, ini merupakan sesi latihan Persib yang difokuskan untuk menghadapi Persija Jakarta. Pertandingan dijadwalkan pada Sabtu, 2 September 2023.

Sejak awal latihan yang dipimpin pelatih Bojan Hodak, para suporter memenuhi tribun Stadion Persib. Mereka bernyanyi dan meneriakan yel-yel pengobar semangat, serta membentangkan spanduk bertuliskan "Doa Kami Tetap Yang Terbaik Untuk Tim PERSIB".

Selain kehadiran rautusan suporter, dua pemain yang baru saja memperkuat Tim Nasional U-23 Indonesia, Robi Darwis dan Beckham Putra Nugraha juga sudah bergabung.

Menu transisi permainan dan peningkatan kualitas bertahan dan menyerang dilahap dengan baik oleh seluruh pemain. Sementara Febri Hariyadi, Alberto Rodriguez dan David da Silva berlatih terpisah di sisi lapangan.

Setelah sesi latihan berakhir, Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan sempat menghampiri ratusan suporter di tribun untuk memberikan aplaus atas dukungan kepada Persib.

 

4 dari 5 halaman

Levy Madinda Santai Jelang Lawan Persija

 

Sementara itu, gelandang Persib, Levy Madinda mengajak rekan-rekannya untuk menikmati atmosfer pertandingan melawan Persija Jakarta pada lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu, 2 September 2023.

Levy memahami akan pentingnya kemenangan atas tim Macan Kemayoran. Karenanya, ia berharap setiap pemain bisa menunjukkan kemampuan terbaik di pertandingan tersebut.

"Ini sebuah pertandingan. Tapi, saya sering mengatakan bahwa ketika bertanding, kami hanya perlu menikmatinya," kata Levy.

Levy mengungkapkan, timnya berambisi untuk bisa meraih kemenangan di pertandingan yang sarat akan gengsi tersebut. Pemain yang pernah berkarier di Divisi Utama La Liga Spanyol ini, pun memahami arti dari pertemuan pertama kedua tim di musim ini.

"Kami akan berjuang untuk meraih tiga poin. Saya tahu ini adalah sebuah derbi, tapi penting juga untuk kami bisa menikmatinya. Menikmati pertandingan bagus bagi karier sepakbola. Jika tidak bisa menikmati sebuah derbi, maka kamu tidak akan bisa menikmati kehidupan sepakbola," terangnya.

5 dari 5 halaman

Peringkat Persib di BRI Liga 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.